Plt Bupati KBB Hengky Pantau Aktivitas Arus Balik

Plt. Bupati Bandung Barat Hengky saat pantau arus balik mudik di Padalarang.

Plt. Bupati Bandung Barat Hengky saat pantau arus balik mudik di Padalarang.

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berharap aktivitas arus balik pasca libur lebaran tetap berjalan lancar.


Ia mengatakan, hingga memasuki H+5 lebaran 1443 baik mudik maupun menjelang arus balik masih terpantau lancar.

“Tadinya saya prediksi hari ini cukup padat, ternyata tidak terlalu mungkin masyarakat sudah mulai mudik dari tanggal 5-6 Mei,” ujar Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan usai meninjau Pos Lebaran Padalarang, Sabtu (7/5).

Ia menambahkan, saat ini kondisi arus lalin di kawasan Gerbang Tol Padalarang masih relatif lengang dan lancar serta tidak dipadati penumpukan kendaraan.

“Mudah-mudahan tidak terlalu padat sampai nanti hari Minggu,” ujarnya.

Ditemui di tempat sama, Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan mengatakan, kepadatan volume kendaraan di kawasan Padalarang terjadi pada sore hingga malam hari.

BACA JUGA : Wisatawan Tinggalkan Tumpukan Sampah, Alun-Alun Kota Bandung Akan Ditutup Sementara

“Hari pertama arus balik pada Jumat, 6 Mei kemarin sebanyak 27.883 kendaraan melintasi kawasan Padalarang,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Padalarang merupakan salahsatu jalur arteri yang kerap dilintasi para pemudik baik roda dua maupun empat.

“Banyak pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Bandung menuju Cianjur, Sukabumi, Purwakarta hingga Jakarta. Bahkan tak jarang pemudik roda empat atau mobil menggunakan jalur arteri ini,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds