Harga Sembako di Pasar Kota Cimahi Masih Tinggi

Pedagang telur di Pasar Atas Cimahi. AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

Pedagang telur di Pasar Atas Cimahi. AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Harga sembako di Pasar Atas Kota Cimahi tak kunjung turun meski liburan pasca hari raya lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah sudah memasuki penghujung, Jumat (6/5/2022).


Kenaikan harga sembako yang selalu terjadi pada bulan Ramadan, hingga hari raya Idul Fitri. Pada hari Jumat (6/5/2022) masih terpantau belum mengalami penurunan harga.

Salah satu pedagang ayam potong Aep (40) mengatakan, jika kenaikan harga yang terjadi diakibatkan minimnya pasokan. Yang diberikan petani maupun tempat jagal kepada setiap pedagang, sehingga mempengaruhi naiknya harga.

BACA JUGA: Sekda KBB Imbau ASN Pulang Mudik Tepat Waktu

“Harga ayam saja pada saat sebelum lebaran ada di kisaran 44 ribu, kini harganya menjadi 48 ribu per kilogram. Sedangkan harga daging sapi sekarang mencapai 170 ribu per kilogram” ucapnya.

Aep menambahkan jika kenaikan yang terjadi, membuat dirinya tidak enak hati dalam menjual kepada konsumennya.

“Disisi lain jumlah dagangan sedikit, karena minimnya pasokan dari pusat, ditambah harga jualnya juga jadi tinggi. Mempengaruhi enggannya pengunjung membeli barang,”ucapnya.

BACA JUGA: Wisatawan Tinggalkan Tumpukan Sampah, Alun-Alun Kota Bandung Akan Ditutup Sementara

Menurut seorang pengunjung pasar, Setyaningsih (43) mengeluhkan naiknya harga sembako di pasar, yang mempengaruhi bisnis warung nasi rames miliknya.

“Sekarang harga malah makin naik, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, masih dalam harga Ramadan. Yang terasa makin naik harga daging ayam dan sapi, naiknya lumayan tinggi sehingga saya, harus mengurangi jumlah menu di warung,” tuturnya saat ditemui, kemarin.

Setyaningsih juga menambahkan jika naiknya harga sembako, ditambah minimnya persediaan barang dipasar. Membuat nya harus sedikit menaikan harga nasi rames miliknya.

“Gimana lagi soalnya tidak tertutup modalnya jadi naik seribu perbungkus, nanti kalau persediaan dan harga mulai turun saya turunkan juga harga nasi rames,” tandasnya.

(cr3)

BACA JUGA: Volume Kendaraan Meningkat, CB Buka Tutup Dilakukan di Pertigaan Tagog Padalarang

Loading...

loading...

Feeds