Antisipasi Volume Kendaraan Tinggi di Wilayah Padalarang

MACET: Antrean kendaraan di Jalan Bunderan Leuwigajah, Kota Cimahi.

TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

MACET: Antrean kendaraan di Jalan Bunderan Leuwigajah, Kota Cimahi. TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Jajaran Satlantas Polres Cimahi sudah merancang beberapa skenario untuk mengantisipasi tingginya volume kendaraan di dua titik di kawasan Padalarang saat arus mudik 2022.


Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, H-7 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri telah terlihat adanya peningkatan volume kendaraan melintas kawasan Padalarang.

“Di wilayah Bandung Barat, ada dua trouble spot. Pertama di Pasar Tagog Padalarang, kedua di pertigaan Cimareme,” katanya, Selasa (26/4).

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan, pihaknya telah menyiapkan skenario pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

BACA JUGA: BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Bagikan Takjil di Lingkungan Kantor

“Jika antrean kendaraan di Padalarang sudah memanjang sampai Situ Ciburuy, maka petugas akan berlakukan cara bertindak (CB) kanalisasi di depan Pasar Tagog Padalarang,” terangnya.

Sementara itu, jika antrean kendaraan mencapai 6 kilometer petugas bakal melakukan pengalihan kendaraan guna dapat dapat mengurai kemacetan pada arus mudik mendatang.

“Nanti kendaraan dari arah Cianjur akan dialihkan melalui Jalan Tagog Apu-Stasiun Padalarang-Jalan Panaris dan keluar di Gerbang Tol Padalarang,” jelasnya.

BACA JUGA: Pantau Jalur Macet Saat Mudik Lebaran Lewat Puluhan CCTV

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menghindari penumpukan kendaraan lantaran waktu mudik berbarengan maka pihaknya mengimbau mudik dari sekarang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik, apabila ada waktu akan mudik silakan dipercepat dari sekarang,” pungkasnya.

(kro/b)

 

Loading...

loading...

Feeds