Jaswita Jabar Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- PT. Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) menggelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) tahunan untuk tahun buku 2021 di Sangkuriang Room pada 27 April 2022.


RUPS dihadiri Komisaris Utama Jaswita Dr. H. Yossi Irianto, M.Si, dan Komisaris H. Deden Nurul Hidayat, S.T., M.M serta Direktur Utama Dr. H. Deni Nurdyana Hadimin, M.Si, CFr.A dan Direktur Keuangan dan SDM Ir. H.M.Shobirin F. Hamid, S.E.,M.M.

Selain itu, Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Prov.Jawa Barat Lusi Lesminingwati, SE. MM selaku kuasa pemegang saham, tim RKAP, Komite Audit, Direksi Komisaris Anak Perusahaan, serta seluruh pimpinan divisi struktural Jaswita Jabar.

Beberapa agenda yang terlaksana dalam RUPS kali ini adalah Persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk pengesahan Laporan Keuangan serta Laporan Tugas Pengawas Dewan Komisaris untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

Disamping itu, persetujuan memberikan tanggung jawab sepenuhnya pada seluruh anggota Direksi Perseroan dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakannya untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021, penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2021, serta penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk memeriksa laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

Beberapa kesimpulan yang dapat diambil dari RUPS ini ialah; Perseroan telah membukukan pendapatan sebesar 98% dari RKAP-P, dan laba bersih sebesar 59% dari RKAPP.

Perlu diketahui, kinerja operasional perseroan selama tahun 2021 terganggu terutama kondisi keuangan karena kondisi pandemi covid-19 yang menyebabkan turunnya pembayaran para tenant/mitra yang bergerak di bidang perhotelan, bengkel, mall, properti, dan bisnis lainnya.

Dewan Komisaris selalu melakukan telaah rutin setiap bulan terhadap Laporan Keuangan Perseroan, serta memberikan arahan dan nasehat agar Direksi dan seluruh jajaran Perseroan selalu bertindak mengikuti prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Kinerja jajaran Direksi pun patut diapresiasi karena telah membangun komunikasi aktif dengan para pemangku kepentingan sehingga dapat lebih memahami kondisi usaha dari berbagai sudut pandang yang mampu memberikan respon seimbang dan tepat terhadap berbagai perubahan guna mencapai komitmen yang diharapkan pemegang saham.

“Alhamdulillah, meski tahun 2021 pandemi masih berlangsung, namun manajemen Jaswita Jabar terus mencari terobosan terobosan dan inovasi agar tetap mampu menjalankan usaha dengan tren positif, sehingga mampu mengimbangi keinginan pemegang saham, sesuai komitmen yang telah dicanangkan,” ungkap Dirut Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin.

Untuk memenuhi komitmen tersebut dijelaskan Deni, Jaswita Jabar fokus kepada beberapa proyek yang sedang digarap Jaswita Jabar saat ini diantaranya, pengembangan glamping dan ecotourism ‘Hejo Forest’ Ciwidey, serta revitalisasi Pondok Seni Pangandaran.

Proyek strategis lainnya yang akan dikembangkan dalam waktu dekat adalah Jaswita Wisma Kapsul, Hotel Bintang 3 di BIJB Kertajati, Inisiasi pengembangan KEK Ciater, Hotel Corner, Palaguna, dan Optimalisasi Braga Sky. Sedangkan untuk proyek di luar Jawa Barat yaitu Pengembangan Kapal Pinisi di Labuan Bajo.

Highlight utama dalam serangkaian acara RUPS tahun Buku 2021 ini adalah Laporan Keuangan Perseroan serta pemilihan KAP untuk pemeriksaan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2022. Merujuk pada uraian tersebut, Dewan Komisaris, Jajaran Direksi, dan seluruh Karyawan Jaswita Jabar merupakan SDM yang berkualitas dan inovatif karena dapat bertahan bahkan menghasilkan laba di tengah pandemi.

Segala pencapaian yang digapai di Tahun 2021 diharapkan dapat menjadi motivasi dan tolak ukur untuk meningkatkan kinerja perseroan sehingga tercipta laba bersih yang lebih tinggi pada tahun buku 2022. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Is Paperial Legit?

If you are looking for a writing service that will give you custom written papers at reasonable costs, Paperial might …