Kendaraan Lewati Tol Cileunyi Masih Landai

LANCAR: Jelang lebaran, Arus mudik di jalur Tol Cileunyi masih terpantau lancar, Senin (25/4).
NUR ILHAM NATSIR/ RADAR BANDUNG

LANCAR: Jelang lebaran, Arus mudik di jalur Tol Cileunyi masih terpantau lancar, Senin (25/4). NUR ILHAM NATSIR/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CILEUNYI –Arus mudik lebaran 2022 masih terlihat landai mulai terlihat di ruas Tol Cileunyi, Senin (25/4). Meski begitu, volume kendaraan masih terpantau lancar dan belum mengalami peningkatan signifikan.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan walau masih terpantau landai, telah disiapkan langkah-langkah antisipasi jika terjadi peningkatan atau kepadatan arus mudik yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 28-30 april.

“Jadi seandainya ada peningkatan kendaraan di gate tol, untuk transaksinya itu telah kami siapkan, lalu juga penambahan personel untuk dapat melakukan mobile reader. Mereka mendekat ke kendaraan sehingga mempermudah transaksi,” kata Kusworo.

“Sehingga tidak harus mobil terdepan yang melakukan transaksi tapi bisa 5 kendaraan sekali transaksi,” sambungnya.

BACA JUGA: 

Ia juga mengatakan saat ini gate masuk di Tol Cileunyi yang beroperasi sebanyak 5 gate. Dan ada kemungkinan penambahan seiring bertambahnya volume kendaraan.

Selain penambahan gate Tol, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa skema antisipasi jika volume kendaraan mulai meningkat dan berpotensi menimbulkan kemacetan panjang.

Skema antisipasi tersebut diantaranya rekayasa manajemen lalu lintas, contra flow, dan one way.

“Rekayasa manajemen lalu lintas jika mulai terpantau padat kita akan lakukan contra flow dan kalau tidak mempuni kita akan melaksanakan one way. kemudian jika masih terjadi kemacetan di gerbang tol dan jalur-jalur utama, kita juga telah menyiapkan beberapa jalur alternatif,” imbuhnya.

BACA JUGA: 

Lalu untuk mendukung kelancaran arus mudik tersebut, Kusworo mengimbau bagi para pemudik agar memperhatikan kondisi fisik sebelum melakukan perjalanan dan diharapkan pula agara para pengemudi beristirahat jika dalam kondisi lelah atau mengantuk.

Kemudian memastikan kesiapan kendaraan terutama kondisi rem, agar tidak membahayakan diri pemudik, keluarga serta pemudik lainnya. (cr1)

BACA JUGA: Jaga Kondusifitas Lebaran, Polrestra Bandung Musnahkan Ribuan Minol dan Kenalpot Brong  

 

Loading...

loading...

Feeds