Siapkan Satu Juta Dosis Vaksin Booster Jelang Lebaran

VAKSINASI: Polresta Bandung bersama Kemenag dan NU Kabupaten Bandung gelar sejuta vaksin di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung. Kamis (21/4). 

NUR ILHAM NATSIR/ RADAR BANDUNG

VAKSINASI: Polresta Bandung bersama Kemenag dan NU Kabupaten Bandung gelar sejuta vaksin di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung. Kamis (21/4).  NUR ILHAM NATSIR/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Jelang mudik lebaran 1443 Hijriyah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kabupaten Bandung bersama Polresta Bandung dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung menggelar program vaksinasi booster di Dome Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin,


Program ini merupakan tindak lanjut atas arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bekerjasama dengan PBNU dan Kemenag untuk melaksanakan program sejuta vaksin yang digelar di seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk Kabupaten Bandung kami mendapatkan target awalnya dua ribu tapi berkat Kamenag Kabupaten Bandung dan Ketua PCNU yang hebat, kita bisa mendapatkan kuota sebanyak enam ribu dosis divaksin,” Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat meninjau langsung pelaksanaan vaksin, Kamis (21/4).

BACA JUGA: Mudik Gratis bagi 100 Warga KBB Tujuan Solo dan Jojakarta

Kusworo menjelaskan kolaborasi vaksinasi booster jelang lebaran tersebut akan digelar selama empat hari ke depan yang dimulai hari ini. Dan dilaksanakan di lima Dapil PWCNU yang ada di Kabupaten Bandung.

Ia berharap program ini bisa mendatangkan serta menambah manfaat yang baik, khususnya dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat. “Sebaik – baik manusia adalah yang bermanfaat dan kami berusaha bermanfaat sebaik mungkin untuk masyarakat Kabupaten Bandung,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program vaksin ini juga sebagai antisipasi dan persiapan bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran. Mengingat tahun ini pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik.

Sehingga menyebabkan banyaknya masyarakat dari satu wilayah ke wilayah lainnya untuk berkumpul bersama, bersilaturahmi dan beribadah yang bisa memicu interaksi satu sama lain.

BACA JUGA: Dishub Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik 29-30 April

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung Abdurrohim mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bukti bahwa negara hadir. Ini adalah wujud kebersamaan diantara pemerintah. Dimana pada akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik.

“Alhamdulilah tadi jam delapan pagi sudah mulai berdatangan dan sirkulasi terus. Kita berharap dengan program ini, dapat meminimalisir penularan virus dimasyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini” pungkasnya. (cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Menjajal Kecanggihan Wuling Air ev

Menjajal Kecanggihan Wuling Air Ev

POJOKBANDUNG.com – Wuling Motors (Wuling) tancap gas dengan mulai me-launching mobil listrik Air ev di pasar global. Indonesia menjadi negara …