Lima Hari Lagi Operasi Ketupat Lodaya Digelar, Ngatiyana Pimpin Gelar Pasukan

PERSIAPAN : Plt Walikota Cimahi menyapa sekaligus memastikan kesiapan seluruh anggota Polres Cimahi, dalam Gelar Pasukan.
AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

PERSIAPAN : Plt Walikota Cimahi menyapa sekaligus memastikan kesiapan seluruh anggota Polres Cimahi, dalam Gelar Pasukan. AGUNG EKO SUTRISNO/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022 yang dipimpin langsung Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana.


Apel tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah di Polres Cimahi, jumat (22/4).

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh jajaran Polres, Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP,  Dinas terkait Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA: Mudik Gratis bagi 100 Warga KBB Tujuan Solo dan Jojakarta

Dalam kesempatan tersebut Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si.

“Pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat, untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga.  Kegiatan mudik tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” ujar Ngatiyana.

BACA JUGA: Siagakan Personel Gabungan Jelang Arus Mudik Lebaran  

Operasi ketupat 2022 dilaksanakan secara serentak selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 – 9 Mei 2022 mendatang. Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia.

“Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 87.880 personel Polri, 13.287 personel TNI, serta 43.225 personel yang berasal dari instansi terkait,” tambahnya. (cr3/b)

Loading...

loading...

Feeds