Perluas Pasar, Triumph Hadirkan Showroom Standar Internasional di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Jawa Barat menjadi salah satu wilayah penyumbang penjualan terbesar motor Triumph di Indonesia. Optimisme memperluas pasar terus dilakukan pascaperekonomian sempat surut akibat pandemi COVID-19.


Salah satu upaya perluasan pasar itu, Triumph menghadirkan showroom di Jalan Buah Batu No. 33, Kota Bandung.

Showroom yang dioperasikan PT. Bandung Motor Wiratama itu mengikuti standar internasional, Triumph World Black. Standar internasional yang akan memudahkan konsumen dalam proses jual beli unit dan service dengan mekanik tersertifikasi.

Tak hanya itu, mereka menyediakan spare part dan berbagai aksesori genuine Triumph. Di lantai paling atas, konsumen bisa bersantai di kafe.

Pecinta motor asal Inggris ini pun bisa membeli 4 model baru, yakni Triumph New Street Twin EC1 Limited Edition, New Bonneville Gold Line Special Editions, New Triumph Trident 660 dan New Tiger Sport 660.

Triumph New Street Twin EC1 Limited Edition diketahui bakal menawarkan gaya premium dengan warna Matt Aluminium Silver dan Matt Silver Ice EC1.

Dalam laporan resmi Triumph Motor Indonesia, motor baru ini dijual dengan harga Rp 355 juta.

Sedangkan untuk model New Bonneville Gold Line Special Editions menghadirkan 2 varian dengan harga Rp 440 juta dan Rp 535 juta. Sementara itu, New Triumph Trident 660 dan New Tiger Sport 660 masing-masing akan dijual dengan harga Rp 285 juta dan Rp 340 juta.

Sapta Hariaji, Direktur Sales & Marketing Triumph Motor Indonesia mengatakan Bandung dan Jawa Barat menyumbang sekitar 30 persen dari penjualan nasional.

Ia optimistis bahwa keberadaan showroom bisa menjangkau lebih luas pasar, mengingat potensi di wilayah Jawa Barat masih sangat besar.

“Adanya showroom ini bisa menambah 5 persen 10 persen karena layanan lengkap dari penjualan hingga aftersales. Jawa Barat kan luas, penduduk banyak. Layanan yang ada bisa memudahkan dan menjangkau konsumen lebih luas,” ujarnya, Sabtu (26/3).

“Setelah 2 tahun tak ada perkembangan signifikan (karena pandemi Covid-19), kami optimis penjualan membaik. Targetnya, minimal per bulan 5 unit dengan asumsi semua lancar produksi,” ucapnya.

Showroom serupa sudah ada di Jakarta dan rencananya akan segera dibangun di Bali dan Wilayah Jawa Timur.

Sementara itu, Manajer Operasional mewakili Direksi PT Bandung Motor Wiratama, Ingan Parapat memastikan bukan hanya tempat saja yang mengikuti standar internasional, namun semua termasuk pelayanan.

“Pelayanan konsepnya sales, service, sparepart. Ini bisa memenuhi kebutuhan pecinta motor Triumph. Kami masih bersemangat dan berharap pandemi jadi endemi,” jelasnya.

“Potensi pasar motor premium, cukup besar. Komunitas motor juga besar. Kami akan melakukan pameran di beberapa kota,” pungkasnya. (dbs)

Loading...

loading...

Feeds