Nuklir Siaga, Corong Putin: Kami Tak Butuh Dunia tanpa Rusia

Ledakan nuklir. Ilustrasi/foto: YouTube/Jpnn

Ledakan nuklir. Ilustrasi/foto: YouTube/Jpnn

POJOKBANDUNG.com- JURU propaganda andalan Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan bahwa negara yang tengah menginvasi Ukraina tersebut siap menggunakan senjata nuklir.


Berbicara di siaran televisi nasional, Dmitry Kiselyov dengan lantang mengingatkan dunia bahwa Rusia memiliki armada kapal selam yang dapat menembakkan 500 rudal berhulu ledak nuklir.

“Ini akan menjamin kehancuran Amerika Serikat, dan semua negara NATO lainnya,” ujarnya seperti dilansir Daily Mail, Senin (28/2).

Ia bahkan mengisyaratkan bahwa Rusia tidak peduli jika serangan nuklir itu menghancurkan dunia. “Mengapa kami membutuhkan dunia, jika Rusia tidak ada di dalamnya?”

Dalam acara berita mingguan Vesti Nedeli di saluran Rossiya 1 tersebut, dia menyalahkan Menlu Inggris Liz Truss karena terus-terusan mengintimidasi Rusia.

“Senjata nuklir Rusia dikirim oleh pembom strategis tercepat di dunia. Potensi nuklir Rusia adalah yang terkuat di dunia,” kata Kiselyov penuh percaya diri.

“Hari ini Triad Nuklir Rusia kami dalam siaga tinggi. Putin sudah memperingatkan (Barat). Jangan mencoba menakut-nakuti Rusia.”

Komentarnya muncul setelah Putin meningkatkan kesiapan senjata nuklir Rusia sebagai respons atas pernyataan agresif para pemimpin NATO dan sanksi ekonomi Barat serta sekutunya.

“Konflik antara Rusia dan NATO atas Ukraina-tidak ada yang seperti ini yang pernah terjadi sebelumnya,” ujar Kiselyov. (dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Is Paperial Legit?

If you are looking for a writing service that will give you custom written papers at reasonable costs, Paperial might …