Bisnis Brownies Sahuap Raup Cuan Juataan Rupiah per Perbulan

Owner Brownies Sahuap, Upi Nur Latifah saat menunjukkan produk buatannya. (FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

Owner Brownies Sahuap, Upi Nur Latifah saat menunjukkan produk buatannya. (FOTO: FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Meski memiliki ukuran yang berbeda dengan brownies pada umumnya, Brownies Sahuap nyatanya mampu menarik minat pecinta kuliner. Dengan rasa yang pas dan dilengkapi dengan berbagai macam topping, perbulannya puluhan box Brownies Sahuap diproduksi dan dipasarkan secara online.


Owner Brownies Sahuap, Upi Nur Latifah mengatakan brownies buatannya itu sama seperti brownies pada umumnya. Namun yang menjadi kelebihan dari Brownies Sahuap adalah dari segi ukurannya. Yaitu berukuran kecil-kecil sekitar 2,5 centimeter dan memiliki potongan yang lebih banyak.

“Kadang kalau kebesaran atau terlalu manis, malah jadi dibuang. Tapi kalau Brownies Sahuap karena ukurannya kecil, jadi dalam satu kali suapan bisa langsung habis,” ujar Upi saat ditemui di Soreang.

Selain ukuran yang pas untuk dimakan, menurut Upi, Brownies Sahuap juga memiliki kelebihan dari segi rasa. Jadi, tidak terlalu manis dan tidak bikin enek saat dikonsumsi. Varian rasa pada Brownies Sahuap diantaranya green tea, pandan, original dan kedepannya Upi berencana menciptakan brownies rasa lidah buaya dan red velvet.

Untuk melengkapi rasa legit dari brownies, Upi menambahkan sejumlah topping seperti oreo, kacang tumbuk, kacang mede, almond slice dam milo cube. Diantara semua topping yang ada, kata Upi, milo cube itu paling banyak menarik minat konsumen.

“Target pasar kita itu sebenarnya anak-anak, tapi orang dewasa juga suka. Dan orang tua pun yang tadinya tidak suka tapi setelah mencoba Brownies Sahuap ini jadi suka karena enggak terlalu manis dan enggak bikin enek,” tutur Upi.

Brownies Sahuap ini merupakan produk home made. Jadi dari awal pembuatan hingga pemasaran dilakukan oleh Upi sendiri. Untuk saat ini, Upi lebih banyak memasarkan produknya secara online baik melalui media sosial atau marketplace. Dalam satu bulan, Upi bisa membuat puluhan box brownies dan meraup omzet jutaan rupiah.

“Kalau untuk saat ini fluktuatif ya, biasanya per bulan kisaran 90 box, cuman untuk saat ini kita juga terimbas dengan Covid-19 jadi ada penurunan. Kalau di rata-rata per bulan omsetnya Rp3 juta sampai Rp4 juta, tapi pernah Rp9 juta,” tutur Upi.

Ada tiga varian ukuran Brownies Sahuap yaitu ukuran kecil atau small berisi 25 slice dipatok harga Rp40 ribu, ukuran medium atau sedang berisi 50 slice dipatok harga Rp80 ribu, dan ukuran besar atau large berisi 100 slice dipatok harga Rp135 ribu. Ukuran besar itu, kata Upi, cocok untuk acara keluarga, ulang tahun, hari-hari besar nasional dan lainnya.

“Bisa buat kado, banyak yang untuk ulang tahun, untuk memberikan hadiah atau hampers saat perayaan hari besar natal, imlek atau idul fitri,” pungkas Upi.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Bos Aquabike Kagumi Waduk Jatiluhur

RADARBANDUNG.ID, PURWAKARTA- Even internasional Aquabike World Championship Grand Prix Indonesia 2 akan digelar di waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, 9 hingga …