Pemerintah Amerika Serikat Resmi Akui Organisasi Muhammadiyah

POJOKBANDUNG.com- Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Amerika Serikat (AS) menjadi organisasi resmi yang diakui oleh Pemerintah AS.


PCIM Amerika telah resmi menjadi publik charity atau lembaga filantropi sesuai dengan hukum yang berlaku di USA, di mana kontribusi yang disalurkan ke Muhammadiyah USA deductible.

Cabang Muhammadiyah di AS ini terdaftar sebagai organisasi resmi di Negeri Paman Sam itu dengan nama Muhammadiyah USA Incorporated.

Dikutip dari laman muhammadiyah.or.id, PCIM Amerika juga telah mendapat status sebagai organization exempt under IRC (Internal Revenue Code).

Artinya organisasi PCIM bakal dikecualikan dari pembayaran pajak tahunan oleh Pemerintah Federal Amerika Serikat.

Nantinya, kontribusi yang disalurkan ke Muhammadiyah AS bersifat deductible. Artinya, donasi anda dapat mengurangi kewajiban pajak tahunan.

“Contoh, jika wajib pajak tahunan anda $ 10,000, anda menyalurkan dana ZIS ke Muhammadiyah USA sebesar $ 1,000, maka anda tinggal membayar $ 9,000 ke pemerintah federal AS,” demikian pernyataan di muhammadiyah.or.id, Selasa (1/2/2022).

Muhammadiyah USA atau PCIM Amerika Serikat juga telah mendirikan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) dengan nama ‘TrustMu’. Publik bisa menyalurkan zakat ke TrustMu melalui https://donate.muhammadiyah.us.

‘TrustMu’ dapat dipastikan sebagai pengelola zakat yang profesional dan amanah, karena jika dilacak asal usulnya sudah sangat jelas.

Sampai dengan artikel ini tayang, pihak Muhammadiyah sedang menunggu jawaban dari PCIM Amerika Serikat untuk mengkonfirmasi terkait dengan informasi ini.

“Dengan resminya PCIM AS sebagai organisasi yang diakui Pemerintah AS, dapat semakin menggeliatkan dakwah Muhammadiyah di Negeri Paman Sam,”demikian pernyataan dalam laman muhammadiyah.or.id. ***

Loading...

loading...

Feeds

Is Paperial Legit?

If you are looking for a writing service that will give you custom written papers at reasonable costs, Paperial might …