Lewat Program ‘Nyaman Kompor Induksi’, PLN UP3 Cimahi Berikan Diskon Tambah Daya

Iustrasi Penggunaan Kompor Induksi.

Iustrasi Penggunaan Kompor Induksi.

POJOKBANDUNG.id, CIMAHI – Dalam rangka meningkatkan penggunaan energi listrik untuk seluruh lapisan masyarakat melalui program Electrifying Lifestyle sampai dengan tanggal 31 Maret 2022 nanti, PLN memberikan diskon berupa keringanan Tambah Daya melalui program bertajuk “Nyaman Kompor Induksi”.


Pelanggan yang sudah melakukan transaksi pembelian kompor induksi bisa menikmati biaya tambah daya dengan membayar hanya Rp. 150.000,- saja, khusus untuk pelanggan 1 phasa dengan maksimal daya 5500 VA.

Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Cimahi, Moh. Nizar Anwaruddin mengungkapkan, sejauh ini para warga di Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat cukup antusias dengan adanya program yang tengah diluncurkan ini.

“Kita berharap warga di Cimahi dan KBB bisa lebih familiar terhadap penggunaan Kompor Induksi melalui promo ini. Sejauh ini cukup banyak pelanggan kami yang memanfaatkan promo ini, sampai tanggal 24 Januari 2022 ini saja tercatat 466 pelanggan di Cimahi dan KBB yang sudah menikmati program ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan promo “Nyaman Kompor Induksi” ini, pelanggan sangat dimudahkan oleh PLN karena tidak perlu mendatangi kantor PLN.

Menurutnya pelanggan hanya perlu melakukan pembelian unit kompor induksi di mitra-mitra yang bekerjasama dengan PLN kemudian mengajukan permohonan via aplikasi PLN Mobile. Adapun tata caranya adalah sebagai berikut :

1. Pelanggan melaksanakan pembelian Kompor Induksi di Toko bekerja sama dengan PLN atau pembelian online melalui Tokopedia atau Kanahome.id
2. Pelanggan akan mendapatkan Kode Voucher Tambah Daya.
3. Buka Aplikasi PLN Mobile.
4. Pilih menu layanan listrik ubah daya.
5. Pilih ID Pelanggan.
6. Lengkapi data pemohon.
7. Masukan pilihan daya akhir.
8. Masukan voucher.
9. Submit Permohonan, maka perubahan nilai Biaya Penyambungan Perubahan Daya menjadi Rp 150.000,-.

“Pada dasarnya PLN mendorong masyarakat untuk beralih ke kompor induksi. Selain lebih hemat, penggunaan kompor induksi juga aman dan akan menjadikan masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan energi bersih.”, tambah Nizar.

(bie)

Loading...

loading...

Feeds