Dorce Berwasiat Dimakamkan Sebagai Perempuan, Ini Alasannya

Dorce Gamalama. (Jawa Pos)

Dorce Gamalama. (Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- Dorce Gamalama telah siap atas kemungkinan terburuk yang akan menimpanya.


Pasalnya saat ini ia tengah berjuang untuk sembuh dari penyakit diabetes yang telah menjalar ke ginjal, jantung, hingga saraf.

Saat ini, Dorce belum sepenuhnya sembuh, meski kesehatannya berangsur membaik. Ia belum bisa berjalan, hanya berbaring dan duduk di kursi roda.

Dilansir dari Fajar.co.id, kepada Denny Sumargo, Dorce mengungkap adanya firasat jika umurnya tak akan panjang.

Awalnya Denny Sumargo bertanya apakah Dorce sudah memikirkan kemungkinan terburuk yang bakal menimpanya di kemudian hari.

“Bunda maaf ya. Apakah bunda udah berpikir hal yang buruk belum, maksudnya kalau dengan usaha bunda ini, tapi memang keadaannya harus tetap seperti ini,” tanya Densu dilansir dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo bertajuk ‘Pesan Terpenting Dorce Gamalama’, Senin (24/1/2022).

Tanpa pikir panjang, Dorce pun mengiyakan bahwa dirinya telah memiliki firasat soal kemungkinan terburuk itu.

“Iya pasti. Saya juga bilang sama anak-anak, ‘kamu jangan sakiti mama, karena umur mama nggak panjang,” jawab Dorce lugas.

Bahkan kematian itu telah disiapkan. Ia ingin dimakamkan sebagai perempuan.

“Bunda kalau kemudian nanti akhirnya berpulang, bunda ingin meninggalnya sebagai apa?” korek Denny Sumargo penasaran.

Dorce lantas berujar bahwa ia ingin jenazahnya kelak dimandikan sebagai perempuan. Karena setelah operasi kelamin, Dorce mengaku dirinya telah sepenuhnya menjadi perempuan.

“Ya sebagai saya sekarang. Karena saya setelah operasi saya perempuan, ya saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan. Karena saya kan enggak pakai jas, saya kan enggak pakai baju pengantin, jadi kan harus pakai kain kafan,” pungkas Dorce. (dra/fajar)

Loading...

loading...

Feeds