Ingin Berlibur? Ini 5 Tempat Wisata di Bogor yang Sudah Kantongi Sertifikat CHSE

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Penerapan wisata dengan protokol kesehatan diwujudkan dalam sertifikat CHSE di masa pandemi COVID-19.


Berikut ini daftar 5 objek wisata di Bogor yang menerapkan protokol wisata aman berdasarkan ringkasan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar.

Destinasi Wisata Bogor Bersertifikat CHSE:

  1. Curug Cipamingkis

Kabupaten Bogor kaya dengan aneka wisata airnya, salah satu yang menarik di antaranya adalah Curug Cipamingkis yang berada di Kecamatan Jonggol, atau tepatnya di bukit Cipamingkis.

Salah satu daya tarik dari objek wisata ini, adalah curug yang sangat mempesona dan memiliki air yang sangat jernih. Debit airnya pun tidak terlalu deras, sehingga memungkinkan wisata untuk bermain air sekitar curug.

Keberadaan curug juga ditunjang dengan lingkungan sekitar curug yang masih asri dan terjaga, sehingga pas sebagai pelepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Di sini wisatawan tak hanya bisa menikmati wisata air, tetapi juga bisa sekalian berkemah di sekitar hutan pinus yang dikelola KPH Perhutan Bogor.

Tarif untuk bisa menikmati wisata Curug ini juga terjangkau, wisatawan dikenakan tarif retribusi Rp 10.000. Sedangkan biaya tambahan retribusi lainnya dari Perhutani Rp 3.000, tarif parkir motor Rp 2.000, tarif parkir mobil Rp 4.000.

Untuk mencapai lokasi Curug Cipamingkis relatif mudah untuk dijangkau. Dari Bogor, jaraknya hanya sekitar 40 km. Rutenya melewati Bogor-Sentul-Babakan Madang-Sukamakmur-Desa Wargajaya-Curug Cipamingkis.

Sedangkan bagi pengunjung yang berasal dari Jakarta dapat menggunakan rute Cibubur-Gunung Putri-Jonggol-Sukamakmur-Desa Wargajaya-Curug Cipamingkis.

  1. Cikuluwung River Spot

Cari tempat ngopi yang bikin kepala adem di Bogor? Cikuluwung River Spot jawabannya. Lokasi wisata ini terletak di Kaki Gunung Salak yang sudah pasti sejuk dan hijau.

Secara administrasi lokasinya berada di Jl Gunung Menir, Kecamatan Pamijahan Bogor.

Tempat yang sempat viral ini kerap diserbu pengunjung setiap pekannya. Kenikmatan menyicip kopi di tengah area pesawahan yang tertata rapi, diiringi suara gemercik air sungai cocok untuk meredakan ketegangan urat syaraf.

Tak lengkap rasanya datang ke tempat ini tanpa menjajal river tubing di aliran sungai yang jernih. Harga paket tubingnya pun relatif terjangkau, wisatawan cukup merogoh kocek mulai dari 55 ribu hingga Rp 157 ribu per orang tergantung paket petualangan yang dicoba, harga tersebut juga sudah termasuk asuransi.

  1. Taman Safari Indonesia

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Bogor tanpa bertandang ke Taman Safari Indonesia. Di sini wisatawan bisa menyaksikan ribuan koleksi satwa, dan banyak wahana pertunjukan yang bisa dijajal bersama keluarga.

Wisatawan juga bisa mendapatkan edukasi mengenai satwa dan proses konverasi yang dilakukan. Hewan yang ada di sini pun ditempatkan dalam kandang yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya di alam liar.

Taman Safari Bogor terletak di Cisarua. Jaraknya sekitara 80 km dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan sekitar 78 km dari Bandung. Lokasinya pun terletak di kawasan wisata Puncak.

Setiap akhir pekan dan hari libur, pengelola juga menyediakan perjalanan safari malam. Wisawatan bisa menyaksikan bagaimana hewan-hewan nokturnal beraktivitas, perjalanan safari tersebut juga ditemani pemandu.

Di akhir perjalanan, pengunjung akan menyaksikan penampilan tarian cahaya.

Untuk bisa merasakan pengalaman bersafari, wisatawan lokal cukup mengeluarkan tiket Rp 205.000 per orang. Tiket tersebut termasuk perjalanan safari, dan berbagai wahana lainnya yang atraktif.

Loading...

loading...

Feeds