Kapolrestabes Bandung Instruksikan Semua Polsek Lakukan Pencegahan DBD

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Polrestabes Bandung mengerahkan personel seluruh Polsek untuk melakukan fogging secara serentak, Sabtu (22/1) guna mencegah kasus demam berdarah dengue (DBD) di semua wilayah di Kota Bandung.


Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung mengungkapkan titik yang menjadi sasaran fogging diantaranya adalah lingkungan warga, fasilitas publik dan kantor layanan publik.

Sementara itu, Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Asep Saepudin mengatakan, penyakit DBD di Kota Bandung mengalami peningkatan.

“Sesuai perintah bapak Kapolrestabes Bandung dalam rangka mengantisipasi terjadinya DBD yang akhir-akhir ini meningkat, kita melaksanakan fogging yang dilakukan secara serentak hari ini di 28 Polsek,” ucapnya di Mapolsek Bandung Wetan, Kota Bandung, Sabtu (22/1).

Selain Bandung Wetan, wilayah Kota Bandung lainnya seperti Polsek Cicendo, dan Regol, juga melakukan kegiatan serupa yang dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolsek.

“Kita upayakan terutama di kantor-kantor pelayanan publik, seperti di Polsek, Pasar, Kecamatan, Kelurahan, dan Koramil. Alhamdulillah Polsek Bandung Wetan telah melaksanakan di tiga lokasi, area Polsek Bandung Wetan, Pasar Cihapit, dan Kelurahan Cihapit,” katanya.

Asep mengatakan, beberapa warga di wilayah Bandung Wetan telah terjangkit DBD. Meski tidak fatal, namun pencegahan tetap perlu dilakukan agar tidak mengalami peningkatan jumlah kasus.

“Anggota polsek, Kelurahan, dan Kecamatan Alhamdulillah belum ada, tapi kalau masyarakat mulai sudah ada yang terjangkit beberapa orang Alhamdulillah tidak sampai fatal,” katanya.

“Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga sanitasi dan kebersihan, kegiatan ini dilaksanakan serentak hari ini dan tiga bulan ke depan kita lakukan kembali secara berkala,” Pungkasnya. (dbs)

Loading...

loading...

Feeds