Kedatangan Presiden Jokowi Disambut Masyarakat Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Senin (17/1/2022). Masyarakat nampak antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi.


Presiden menjalankan tugas kerja di Kota Bandung dengan mengunjungi Universitas Katolik Parahyangan pukul 08.00 WIB. Kemudian, Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pasar Sederhana Bandung.

Masyarakat Kota Bandung, khususnya yang tinggal di dekat dua titik kunjungan Presiden nampak antusias dan tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan Jokowi, atau setidaknya melihat dari dekat sosok orang nomor satu di Indonesia ini.

Nurjanah, warga yang tinggal di Jalan Sukajadi (belakang Paris Van Java), Kota Bandung ini mengaku sudah menunggu kedatangan Presiden sejak pukul 09.00 WIB. Keinginannya sederhana, bisa melihat Jokowi secara langsung.

“Walau cuma dadah-dadah juga enggak apa-apa. Seneng ketemu Pak Presiden,” terangnya.

Bukan hanya Nurjanah, para pedagang di Pasar Sederhana pun nampak semringah. Walau harus mendapat penjagaan ketat dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), para pedagang mengaku gembira karena lapak dagangnya didatangi Jokowi.

Salah satunya Adang. Warga Cililin, Kabupaten Bandung yang tinggal di Pasar Sederhana ini mengaku semringah tempatnya berjualan akan didatangi Presiden.

“Ada banyak yang kepengin saya omongin ke Pak Presiden. Tapi yakin, nanti mah (pas sudah ketemu) pasti gugup,” katanya.

Bukan hanya di dua titik itu saja, masyarakat Kota Bandung juga nampak semringah melihat iring-iringan mobil Presiden yang melampaui sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Sampai ke kawasan Rumah Sakit Hasan Sadikin, masyarakat nampak menunggu kendaraan Presiden melintas.

Sebagai informasi, Kunjungan Presiden Jokowi juga didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Kunjungan Jokowi ke Kota Bandung antara lain untuk memberikan pengarahan pada Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).

Setelahnya, Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Sederhana, Kota Bandung untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds