20 Kilometer Jalan di Pangalengan Kabupaten Bandung Belum Diperbaiki

ILUSTRASI: Truk melintasi jalan rusak. (ist)

ILUSTRASI: Truk melintasi jalan rusak. (ist)

POJOKBANDUNG.com, PANGALENGAN – Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan di Kecamatan Pangalengan terdapat jalan sepanjang 20 kilometer yang belum dilakukan program perbaikan.


Hal tersebut diungkapkan Bupati Dadang saat mengikuti program Ngamumule Desa (Bunga Desa) di Desa Marga Mekar, Pangalengan, beberapa waktu yang lalu.

Diketahui, mengawali tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menggelar program Bupati Ngamumule Desa (Bunga Desa). Melalui program tersebut, Kang DS sapaan akrab Bupati Bandung, bisa mendengarkan aspirasi masyarakat secara lebih intim, salah satu contohnya di Desa Marga Mekar, Pangalengan.

Dikatakan Kang DS, Kecamatan Pangalengan ternyata memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial. Meski demikian, memang masih banyak aspek yang harus dikembangkan, seperti bidang infrastruktur.

“Ternyata Pangalengan ini masih banyak kebutuhannya. Kita harus dorong program-programnya terutama di bidang infrastruktur. Masih ada jalan hampir 20 kilometer lagi yang belum diperbaiki,” ujar Kang DS.

Tak hanya infrastruktur, bidang pendidikan juga menjadi isu yang perlu diperhatikan Pemkab Bandung. Katanya, ada kekurangan dalam hal ketersediaan sarana pendidikan tingkat SMP dan SMA.

“Kami mendapat permintaan dari masyarakat setempat supaya ada perguruan tinggi di wilayah Kecamatan Pangalengan,” tutur Dadang.

Selanjutnya, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan dijadikan bahan untuk menjalankan suatu program. Tak hanya masyarakat umum, para seniman juga bisa menyampaikan aspirasinya.

“Semuanya akan kita kaji, termasuk aspirasi dari para seniman. Untuk menyempurnakan hal ini tentunya diperlukan langkah-langkah dan strategis yang tepat. Dengan begitu Pangalengan akan lebih tumbuh dan bangkit kembali, sehingga ekonomi masyarakat pun akan turut meningkat,” pungkas Dadang.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds