Rawan Kerumunan, Satpol PP Bandung Barat Awasi Kawasan Wisata

ILUSTRASI: Wisatawan saat mengunjungi tempat Wisata di Floting market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

ILUSTRASI: Wisatawan saat mengunjungi tempat Wisata di Floting market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat melakukan sejumlah upaya guna mencegah adanya penyebaran Covid-19.


Kasatpol PP KBB, Asep Sehabudin menjelaskan, pihaknya melakukan pengawasan di sejumlah kawasan yang disinyalir rentan terhadap kerumunan.

“Kita juga masih membatasi jam operasional toko modern sampai pukul 21.00 WIB,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya pun melakukan pengawasan di kawasan wisata dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

“Ini juga sebagai upaya kita untuk mencegah ada lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron yang dipresentasikan awal Februari 2022,”katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, Pemkab Bandung Barat terus melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Bandung Barat telah lebih diangka 80 persen dan saat ini kita terus melakukan vaksinasi usia 6-11 tahun serta persiapan penyuntikan vaksin booster,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya pun tidak berhenti untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin.

“Ini upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 meledak kembali. Tentunya dengan menerapkan 5M dan 3T secara optimal,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds