Petugas Lapas Jelekong Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Makanan Keong

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Aksi penyelundupan Narkotika ke dalam penjara kembali terjadi. Seorang pengunjung kedapatan menyelundupkan sabu dan obat terlarang dengan dicampur olahan makanan tutut (keong).


Penyelundupan itu dilakukan oleh pengunjung bernama Dede Sinda ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung atau Lapas Jelekong pada Kamis (13/1/2021) pagi. Dede memasukkan barang terlarang tersebut melalui olahan makanan kue hingga tutut.

“Ada satu bungkusan plastik yng diduga sabu dan 15 butir obat terlarang diduga dumolid yang diselipkan ke dalam makanan ringan jenis kue kering dan olahan makanan jenis keong (tutut),” ucap Kalapas Jelekong Faozul Ansori dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Upaya penyelundupan itu digagalkan petugas Lapas Jelekong saat melakukan penggeledahan. Petugas turut mengamankan barang bukti serta pengantar makanan tersebut.

“Pengantar diketahui akan menitipkan barang bagi narapidana atas nama Tatang melalui layanan kunjungan,” kata Faozul.

Dari penggagalan tersebut, petugas mengamankan satu bungkus plastik seberat 0,5 gram dan 15 butir obat terlarang diduga dumolid. Petugas kemudian melakukan pengecekan terhadap napi Tatang. Dari hasil pemeriksaan, Tatang mengaku tak tahu dikunjungi oleh Dede.

“Saat diamankan, narapidana atas nama Tatang tidak mengetahui akan dikunjungi pengantar barang,” katanya.

Atas temuan tersebut, Lapas Jelekong melimpahkan perkara ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandung untuk ditindaklanjuti. Pengantar barang serta barang bukti sudah dikirimkan ke polisi.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds