Penataan Alun-Alun Lembang Sedot Anggaran Rp15 Miliar, Ini Rinciannya

TINJAU:  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan bersama jajaran saat meninjau kondisi disekitar Alun-Alun Lembang, Kamis (14/1). (FOTO: HENDRA HIDAYAT/ RADARBANDUNG)

TINJAU: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan bersama jajaran saat meninjau kondisi disekitar Alun-Alun Lembang, Kamis (14/1). (FOTO: HENDRA HIDAYAT/ RADARBANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat mengalokasikan anggaran Rp15 miliar untuk penataan Alun-Alun Lembang.


Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan saat meninjau Alun-alun Lembang, Kamis (14/1).
Ia mengatakan, anggaran tersebut diperuntukkan untuk penataan Alun-Alun Lembang baik trotoar, drainase dan yang lainnya.

“Saya ingin Lembang seperti Braga. Kami akan terus melakukan berbagai penataan yang lebih baik agar Lembang bisa lebih baik dan lebih indah,” katanya.

Untuk tahap awal, kata Hengky, penataan terfokus pada perbaikan gorong-gorong dan drainase terlebih dahulu yang akan dimulai pada April atau Mei 2022.

“Untuk tahap awal biaya yang digelontorkan sebesar Rp9 Miliar. Sedangkan untuk potensi lainnya akan disesuaikan pada perubahan anggaran 2022 nanti,” jelasnya.

Ia pun berharap, penataan di sejumlah Alun-Alun di Kabupaten Bandung Barat tersebut dapat mendongkrak ekonomi masyarakat pasca didera pandemi Covid-19.

“Tentunya pemerintah saat ini juga fokus terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 agar roda perekonomian masyarakat kembali berjalan,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds