Pelaksanaan Vaksin Booster, RSUD Al Ihsan Tunggu Instruksi Dinkes

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan Baleendah masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung ihwal pelaksanaan pemberian vaksin booster.


Wakil Direktur (Wadir) Medik Penunjang dan Keperawatan RSUD Al Ihsan, dr. Ferry Achmad Firdaus mengatakan, dibeberapa daerah vaksin booster sudah diberikan mulai 12 Januari 2022. Namun memang dalam proses pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

“Booster mulai tanggal 12, sudah dimulai di beberapa daerah, nanti bertahap. Tapi untuk RSUD Al Ihsan menunggu instruksi dari Dinkes. Saat ini belum ada informasi (waktu pelaksanaannya),” ujar Ferry saat dihubungi via telepon, Kamis (13/1/2022).

Menurut Ferry, saat ini dari instansi terkait masih belum mendapatkan dosis vaksinnya. Karena jika sudah tersedia dosis vaksinnya maka akan segera disalurkan ke lokasi-lokasi yang menjadi sentra vaksinasi Covid-19. Meski demikian, RSUD Al Ihsan menyatakan sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang mendukung program pemberian vaksin booster.

“Dinasnya juga belum ada vaksinnya, kalau sudah ada vaksin pasti sudah di salurkan. RSUD Al Ihsan sudah siap, mau anak, booster, ibu hamil,” tutur Ferry.

Sementara itu beberapa hari yang lalu, Kabupaten Bandung dihebohkan dengan adanya kasus omicron yang dialami oleh satu keluarga. Pasien omicron tersebut dirawat di RSUD Al Ihsan. Ferry memberikan update terbaru mengenai kondisi pasien-pasien tersebut.

“Perkembangannya bagus. Diisolasi dalam satu gedung. Dites kembali sepuluh hari sejak tes pertama, jadi kalau enggak salah tanggal 13 dan 14,” ungkap Ferry.

RSUD Al Ihsan sendiri saat ini menyediakan 44 ruang isolasi. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan beberapa waktu yang lalu, dimana mencapai 200 kamar isolasi. Kata Ferry, pengurangan jumlah ruang isolasi tersebut dikarenakan saat ini jumlah kasus Covid-19 sedang menurun. Pihak rumah sakit memiliki 24 kamar dengan tekanan negatif, sehingga potensi penularan antar ruangan itu sangat kecil.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds