Akselerasi Penghubung KCJB, Dishub Bandung Barat Akan Siapkan Bus Feeder

PEMBANGUNAN: Ilustrasi pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung di Cimahi, beberapa waktu lalu. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT

PEMBANGUNAN: Ilustrasi pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung di Cimahi, beberapa waktu lalu. FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana menyiapkan angkutan umum seperti bus feeder di dekat Stasiun Padalarang.


Hal tersebut dilakukan lantaran lokasi Stasiun Padalarang akan menjadi hub penghubung antar moda untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kadishub KBB Lukmanul Hakim mengatakan, diawal tahun 2022 pihaknya tengah melakukan kajian trayek baru guna menunjang moda penumpang yang transit di stasiun Padalarang.

“Kita akan membangun angkutan umum dengan mengelola bus (feeder) angkutan tersebut, diharapkannya, bisa menjangkau kawasan Lembang Bandung dan sekitarnya” katanya Selasa (11/1).

Ia menambahkan, untuk saat ini dinas sedang melakukan kajian trayek. Seandainya di KBB ada 15 trayek kemudian bisa sajah trayek baru bertambah salah satunya trayek stasiun kereta Jakarta Bandung.

“Setalah kajian nanti akan muncul kebutuhan trayek baru dan secara mekanisme aturan tersebut akan sistim lelang,” ujarnya.

Ia menegaskan, kedapan trayek biarti kendaraan kota Bandung kota baru Parahyangan nanti diintegrasikan ke stasiun Padalarang.

“Memang untuk mewujudkannya semua itu harus butuh perjuangan, penentu kebijakan harus hadir untuk memberikan pelayanan transportasi umum yang efisien bagi masyarakat,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds