Persiapkan Pemilu 2024, PDIP Kabupaten Bandung Targetkan 14 Kursi DPRD

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – PDI Perjuangan menargetkan kenaikan perolehan suara sebesar 100 persen pada ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Diketahui saat ini PDIP memiliki jumlah kursi di DPRD Kabupaten Bandung sebanyak 7 kursi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara mengatakan berdasarkan Rakercab menghasilkan keputusan bahwa PDIP harus bisa meraih 14 kursi pada Pemilu mendatang. Agar target terwujud, maka setiap daerah pemilih (dapil) harus meraih 2 kursi.

“Saat ini kan di DPRD Kabupaten Bandung 7 orang (dari PDI Perjuangan). Sesuai hasil rapat kerja cabang (Rakercab) harus menjadi 14 orang atau naik 100 persen. Untuk mencapai target itu, maka harus meraih 2 kursi tiap daerah pemilihan (dapil),” ujar Harjoko saat ditemui usai upacara HUT PDIP ke-49 di Baleendah, Senin (10/1).

Untuk saat ini, PDIP tengah merekrut kader dan juga tokoh masyarakat yang memiliki potensi atau pengaruh di wilayahnya.

Harjoko mengungkapkan, partainya terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung menjadi bagian partai.

“Jadi kita  inventarisir kader serta tokoh masyarakat yang memiliki kemampuan untuk  dilaporkan ke partai. Dan PDI Perjuangan adalah partai yang terbuka. Jadi siapapun bisa (bergabung) tidak terbatas di kader,” tutur Harjoko.

Dalam Pemilu mendatang, Harjoko mengatakan meskipun kader akan diutamakan, namun tidak menutup kemungkinan akan menggandeng incumbent ataupun dari kalangan artis.

“Ya kita lihat saja nanti, yang jelas Pilkada kemarin juga sampai muncul yang dari PAN, karena kita terbuka. Cuma diutamakan kader partai,” pungkas Harjoko. (fik)

Loading...

loading...

Feeds