Puting Beliung Tumbangkan Banyak Pohon, BPBD Subang: Kami Masih Lakukan Pendataan

EVAKUASI: Warga melakukan pemangkasan pohon tumbang di jalur Pantura Subang, Jumat (7/1). (FOTO: ANWAR/RADAR SUBANG)

EVAKUASI: Warga melakukan pemangkasan pohon tumbang di jalur Pantura Subang, Jumat (7/1). (FOTO: ANWAR/RADAR SUBANG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Hujan disertai angin kencang, kembali melanda wilayah Subang, Jumat (7/1/2022) petang. Akibat peristiwa tersebut sejumlah pohon tumbang di beberapa titik.


Kepala BPBD Subang, Udin Djajudin mengatakan, pohon tumbang terjadi di beberapa titik di wilayah Subang utara (Pantura). Lokasinya, di Desa Mandalawangi, Desa Batangsari. Di wilayah Kecamatan Sukasari di jalur Pantura, Desa Anggasari, di Blanakan pada Jalan Kabupaten, serta di Dusun Galian Desa Patimban.

“Kami masih menerima informasi dan laporan dari berbagai titik lokasi, karena kebetulan memang banyak pohon yang tumbang dan beberapa di antaranya ada yang menimpa rumah,” kata Udin saat dihubungi, Jumat (7/1).

“Ya, angin kencang menyebabkan pohon pohon tumbang di beberapa titik lokasi, tepatnya di wilayah Pantura yang sampai saat ini masih kita inventarisir,” jelasnya.

Menurut Udin, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa merinci secara pasti kerugian yang terjadi akibat bencana angin kencang tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan pembersihan material pohon tumbang di beberapa lokasi.

“Nanti setelah semua didata, akan kita sampaikan. Kami sudah minta semua petugas ke lapangan melakukan evakuasi secara cepat,” katanya.

Sejak belakangan ini, BPBD Kabupaten Subang telah melakukan berbagai imbauan kepada warga khususnya yang bertempat tinggal diwilayah yang dinilai rawan banjir dan longsor seperti tepian sungai dan di daerah pegunungan.

Untuk pelayanan ataupun evakuasi terhadap kebencanaan, lanjut Udin pihaknya telah memiliki berbagai fasilitas seperti perahu, tenda pengungsi, toilet umum, mobil tangki air dan lainnya.

“Fasilitas dan petugas semua itu selalu siap, pada saat bencana maupun mungkin belum terjadi bencana. Intinya, semua warga harus tetap waspada,” pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

FIFA Mobile 22 Sudah Bisa Diunduh

 POJOKBANDUNG.com- MEMASUKI musim keenamnya, sejumlah pembaruan dilakukan EA SPORTS untuk memberikan sensasi berbeda bagi para penggemar gim FIFA Mobile yang …