Pemkab Bandung Barat Perpanjang Proyek Perbaikan Jalan Wilayah Selatan

PERBAIKAN: Sejumlah petugas sedang mengaspal di sebuah ruas jalan.
(foto : IST)

PERBAIKAN: Sejumlah petugas sedang mengaspal di sebuah ruas jalan. (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Perbaikan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat paket satu bakal diperpanjang hingga tiga bulan ke depan.


Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan usai berkantor di Kecamatan Cililin, Jumat (7/1).

Menurutnya, langkah tersebut merupakan jawaban atas pertanyaan masyarakat yang hingga saat ini masih ada yang belum selesai.

“Idealnya memang penyelesaian pekerjaan jalan tersebut 11 bulan dan kita juga melaksanakan proyek tersebut di pertengahan tahun,” jelasnya.

Hengky menegaskan, perpanjangan waktu pekerjaan untuk penyelesaian proyek paket dua telah dilaksanakan oleh Pemkab Bandung Barat.

“Jadi keputusan untuk memperpanjang waktu pengerjaan ini sebagai upaya untuk menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) KBB, Adang Rahmat Safaat mengatakan, berdasarkan kontrak pekerjaan tersebut baru berjalan tujuh bulan.

“Masih ada sisa waktu lagi tiga bulan lagi dan waktu ini dimanfaatkan untuk finishing pekerjaan yang belum tuntas,” katanya.

Ia menegaskan, hingga saat ini paket pertama pekerjaan jalan tersebut telah rampung 100 persen. Sementara itu, capaian paket dua baru 41 persen.

“Pada bulan Maret 2022 mendatang semua proyek pekerjaan jalan rampung seratus persen,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds