Alun-Alun Cililin Dibangun Februari 2022, Pemkab Alokasikan Rp25 Miliar

Konsep pembangunan Alun-Alun Cililin. (ist)

Konsep pembangunan Alun-Alun Cililin. (ist)

POJOKBANDUNG.com, CILILIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat mengalokasikan Rp25 miliar untuk pembangunan Alun-Alun Cililin sebesar Rp25 miliar. Rencananya, pembangunan tersebut dimulai pada Februari 2022 mendatang.


Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, rencananya pembangunan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 mendatang dengan anggaran yang bersumber dari APBD.

“Inshaallah akan mulai dibangun pada tanggal 2 bulan 2 tahun 2022,” katanya, Jumat (7/1).

Ia menambahkan, di alun-alun Cililin tersebut nantinya akan dilengkapi oleh sejumlah fasilitas penunjang yang membuat nyaman bagi masyarakat yang datang.

“Dalam konsepnya nanti ada perpaduan Mekkah dan Madinah serta bisa digunakan untuk latihan manasik,” jelasnya.

Hengky menyebut, dalam waktu dekat proses lelang segera dilakukan agar realisasi pembangunan tersebut dapat segera dilaksanakan.

“Mudah-mudahan ini semua berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kimrum, Jarot Prasetyo menjelaskan, Pemkab Bandung Barat mengalokasikan dana untuk pembangunan tersebut sebesar Rp25 miliar.

“Sesuai dengan harapan pa Plt Bupati pelaksanaan pembangunan dilakukan pada bulan Februari. Dananya bersumber dari APBD Kabupaten,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya Alun-alun Cililin bakal dilengkapi dengan sarana yang dinilai menjadi daya tari tersendiri. Diantaranya masjid, kubah dan yang lainnya.

“Nanti juga akan ada ampli theatre atau dengan kata lain ada panggung terbuka yang dilengkapi tempat duduk nyaman,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds