Polresta Bandung Kejar Target Capaian Vaksin

Tenaga kesehatan memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

Tenaga kesehatan memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Polresta Bandung terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 baik untuk usia dewasa maupun anak-anak. Tujuannya adalah target 70 persen warga Kabupaten Bandung divaksin bisa tercapai.


Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, program vaksinasi Covid-19 harus terus digencarkan.

Dikatakan Kusworo, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung itu berada diangka 67,01 persen. Kemudian saat ini meningkat menjadi 68,43 persen.

“Targetnya kita gencarkan hari ini yang akan dilaksanakan vaksinasi di Tahura kemudian di beberapa titik di kecamatan-kecamatan lainnya,” ujar Kusworo saat wawancara di Mapolresta Bandung, Soreang, Kamis (6/1).

“Semoga hari ini maupun dengan esok kita bisa tembus 70 persen atau lebih,” kata Kusworo.

Selain itu, Polresta Bandung juga menggelar vaksin merdeka anak yaitu usia 6-11 tahun, yang sudah dilaunching sejak beberapa hari yang lalu. Kusworo berharap pelaksanaan vaksinasi anak ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Dengan demikian semoga dua minggu ke depan ini bisa tuntas untuk vaksinasi anak dan bisa mencegah penyebaran Covid-19 saat pembelajaran tatap muka dimulai,” tutur Kusworo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan berencana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Dome Balerame Soreang, pada Jumat (6/1) pukul 10.30 WIB. Kata Kusworo, akan ada sekitar tiga ribu peserta vaksinasi.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds