Ngatiyana: Ekowisata Cimenteng Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Cimahi

GROUNDBREAKING: Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi, Ngatiyana saat meletakan batu pertama di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. (ist)

GROUNDBREAKING: Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi, Ngatiyana saat meletakan batu pertama di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. (ist)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memulai pembangunan Destinasi Wisata Cimenteng dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.


Ngatiyana berharap kawasan wisata ekowisata Cimenteng akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Cimahi dan para pelaku yang terlibat dalam bidang ini, seperti UMKM misalnya.

“Di sini, para UMKM bisa menjajakan produk mereka, bahkan masyarakat sekitar area wisata memiliki kesempatan terlibat dalam pengembangan ekonomi ini. Mudah-mudahan dengan hadirnya kawasan wisata baru ini, maka pemulihan ekonomi masyarakat akan turut terdongkrak,” katanya.

Ia pun meminta pihak kontraktor untuk mengerjakan ekowisata Cimenteng itu sesuai target dan kontrak yang sudah disepakati, yakni hingga 45 hari kerja.

“Mudah-mudahan akhir Desember nanti selesai, dan bisa digunakan masyarakat,” ujarnya.

Nilai kontrak pembangunan ekowisata Cimenteng dengan PT Panen Tapu Jaya selalu pemenang tender mencapai Rp 3,128 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemprov Jawa Barat.

Dikatakan Ngatiyana, apabila sudah rampung dan bisa menerima kunjungan, maka secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian warga setempat. Seperti para pelaku UMKM.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Nanti UMKM bisa di sini. Mudah-mudahan selesai sesuai harapan,” ungkapnya.

Ekowisata Cimenteng sendiri dibangun dibekas lahan yang dulunya dijadikan objek wisata Desa Wisata Cimahi Torobosan (Dewi Citos) namun terbengkalai. Lahan itu berada di dekat Taman Kehati.

Loading...

loading...

Feeds