Fokus Pembenahan untuk Hadapi Kontestasi Politik, Hanura Ingin 5 Kursi DPRD

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPW Hanura Jabar menyusun strategi menghadapi kontestasi politik tahun 2024. Di sisi lain, mereka sudah menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jabar atau Pilpres.


Ketua DPW Hanura Jabar, Dian Rahadian sepanjang tahun ini terus berbenah dan bersiap dalam menghadapi kontestasi politik. Pembenahan tersebut dalam rangka merealisasikan target masuk sebagai lima partai dengan perolehan suara terbesar nantinya.

Salah satu fokusnya adalah perbaikan struktur partai hingga ke tingkat basis menjadi fokus pengurus. Ia ingin semua DPC lolos verifikasi faktual dan administrasi.

“Kami bersama-sama menargetkan untuk DPRD Jabar minimal 5 kursi,” kata dia.

Di sisi lain, ia menyatakan siap mendukung Ridwan Kamil untuk maju kembali menjadi Gubernur Jawa Barat. Menurut dia, sejauh ini belum ada figur lain yang potensial, partai lain pun belum ada yang mendeklarasikan untuk mengusung calon.

Tak hanya di level Pemilihan Gubernur Jawa Barat, komitmen yang sama akan dilakukan jika Ridwan Kamil berkeinginan maju dalam Pemilihan Presiden. Pihaknya akan mengusulkan dukungan ini kepada pengurus partai di tingkat pusat agar bisa masuk dalam pertimbangan.

“Kami melihat dan berkeinginan untuk mendorong kembali Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar. Namun, apabila beliau memiliki keinginan atau cita-cita untuk berkiprah di level nasional, DPD Partai Hanura Jabar akan mengusulkan ke DPP agar dapat mendukung Ridwan Kamil untuk maju sebagai Capres 2024,” terang dia.

“Mau di level daerah atau nasional, DPD Partai Hanura Jabar akan mendukung Ridwan Kamil,” ia melanjutkan.

Sementara itu, Sekjen DPP Hanura, Kodrat Shah menambahkan, upaya menaikkan kepercayaan dari masyarakat dilakukan dengan pola pendekatan melakukan kegiatan sosial di masa pandemi Covid-19.

“Harus kami yakinkan agar ke depan rakyat solid memilih kader-kader Partai Hanura,” kata dia.

“Jadi seluruh DPD sudah satu arah dan telah membangun komunikasi antar tingkat kepengurusan sehingga hubungan para kader sangat bagus hari ini dan semua solid untuk membesarkan Partai Hanura,” pungkasnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds