Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi.


Rencananya Flyover Padalarang-Kota Baru Parahyangan tersebut mulai beroperasi pada Sabtu (27/11) dengan memberlakukan simulasi terlebih dahulu.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengharapkan keberadaan flyover Simpang Padalarang menjadi salah satu solusi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Padalarang dan sekitarnya.

“Semoga ini menjadi jalan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua dan ini juga menjadi kebanggaan bagi warga Kabupaten Bandung Barat,” katanya, Jumat (26/11).

Hengky juga berharap, flyover Simpang Padalarang memberikan dampak positif kepada masyarakat luar yang datang ke KBB bisa merasa nyaman.

“Bisa berwisata dan liburan di sini (Bandung Barat) karena sudah tidak macet lagi dan lokasinya strategis,” ucapnya.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, kata Hengky, tentunya akan berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi, dengan demikian keberadaan flyover ini tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat luar, melainkan juga bagi seluruh masyarakat Bandung Barat,” tegasnya.

Lebih lanjut Hengky mengungkapkan oleh rencana pembangunan akses jalan lingkar selatan yang menghubungkan Jalan Raya Cipatat ke Kota Baru Parahyangan.

“Jadi (pengendara) bisa lewat Kota Baru dan lewat Cipatat,” pungkasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds