Bunda Imas : Digitalisasi Jadi Solusi Terbaik dalam Pengembangan Dakwah

POJOKBANDUNG.com – Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Istri (PW PERSISTRI) Jawa Barat sangat mengapresiasi hadirnya kegiatan Pelatihan Dakwah Digital yang digelar oleh PW PERSISTRI Jabar.


“Perempuan sebagai salah satu tonggak dalam sebuah peradaban, tak terhilangkan perannya untuk ikut andil mengajak ummat agar senantiasa berada dalam kebenaran,” hal ini dikatakan Ketua Bidang Garapan (Kabidgar) Pengembangan Dakwah PW PERSISTRI Jabar Imas Karyamah M.Pd., ketika memberikan testimoni.

Dalam kesempatan ini ia juga menyebutkan, Bidang Garapan Dakwah PW PERSISTRI sebagai salah satu badan otonom PERSIS ingin meningkatkan rasa kepekaan dalam ranah dakwah agar mencakup masa secara umum, yaitu dakwah melalui digital.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan kolaborasi dengan sebuah media aplikasi dakwah seperti halnya UMMA, tentunya akan menjadi solusi terbaik dalam mengembangkan dakwah digital di era digitalisasi 4.0 ini.

“Dengan adanya dakwah digital oleh perempuan ini, masyarakat akan terus berinovasi ke arah yang lebih baik, dan bisa menjangkau ke seluruh lapisan jamiyyah PERSIS dalam berbagai level pimpinan,” tutur perempuan yang akrab disapa Bunda Imas ini.

Meski begitu, niat berdakwah di era digital ini harus benr-benar diperbaiki. Sebab, dakwah menurut bunda Imas bukan untuk sebuah ketenaran. Akan tetapi jauh lebih dari itu, yakni untuk sebuah ketenangan.

“Dakwah harus terus berkembang, setidaknya perkembangan dengan konsep 5 M, yaitu; Muballigh, Mustami’, Materi, Metode, dan Media,” pungkas Bunda Imas.

Kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi Dakwah, Ibadah, dan Muamalah Melalui Digital” yang dilaksanakan di Golden Ballroom Fox Harris Hotel City Center Bandung, Selasa (23/11/2021). Dilakukan pula penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UMMA dan PW PERSISTRI Jabar yang ditanda tangani langsung oleh ketua PW PERSISTRI Jabar Hj. Ella Kamilawatie, S.Pd.I.  (azm/prs)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds