Cetak Pelajar Kreatif dan Inovatif, PW IPNU dan Kemenag Jabar Gelar Pekan Kreasi Siswa Berprestasi

PW IPNU Jawa Barat berkolaborasi dengan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan pekan kreasi siswa berprestasi di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 2 Kabupaten Purwakarta, Jumat-Minggu (26-28/11/2021). (ist)

PW IPNU Jawa Barat berkolaborasi dengan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan pekan kreasi siswa berprestasi di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 2 Kabupaten Purwakarta, Jumat-Minggu (26-28/11/2021). (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Barat mengadakan kegiatan pekan kreasi siswa berprestasi. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yang di selenggarakan pada Jumat-Minggu (26-28/11/2021) di Pondok Pesantren Al-Muhajirin 2 Kabupaten Purwakarta.


Ketua PW IPNU Jawa Barat, Ahmad Regi Maulana menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menciptakan pelajar sebagai generasi Bangsa dan Agama dalam mewujudkan kreatif, inovatif dan prestasi baik disegi keagaman maupun umum.

“Pelajar hari ini harus mampu melakukan terobosan pemikiran demi terciptanya sebuah gerakan pemikiran yang mampu mempersiapkan generasi bangsa untuk kedepannya,” ucap Regi, Kamis (25/11/2021).

Kata Regi, di masa pandemi covid-19 belajar seperti sekarang yang memanfaatkan teknologi IT Transformasi Digital. Selain itu juga PW IPNU Jabar membahas bagaimana pelajar selalu kreatif, inovatif dan prestatif dengan beberapa tahapan.

Pertama, menggunakan kemampuan untuk berusaha, bertanya dan berpikir. Kedua, mampu menganalisis tantangan zaman. Ketiga, mengembangkan ide atau gagasan dalam melaksanakan konsep dengan arus perubahan zaman yang selalu membuka carkarawala berfikir.

Keempat, menciptakan gagasan dalam mempersiapkan generasi bangsa, negara dan agama. Kelima, mengkaji nilai-nilai keislaman dan kebangsaan untuk menggagas peluang masa depan yang sudah di depan mata. Keenam, mampu menyeimbangkan antara belajar dengan organisasi dan ketujuh yaitu mengembangkan sikap keragaman dan keberagaman antar pelajar.

Baca Juga: Ketua PW IPNU Jabar, Ahmad Regi Maulana Minta Kader Proaktif Sosialisasikan Prokes

“Hal ini karena pelajar merupakan generasi penerus bangsa dan agama yang nantinya menjadi ujung tombak maju serta mundurnya sebuah bangsa,” paparnya.

Meski demikian, sambung Regi, dalam lingkungan pendidikan madrasah yang ada di kantor kementerian agama provinsi jawa barat, yang dipimpin oleh DR. H Yusuf, M.Pd sangat mengapresiasi terciptanya kegiatan ini karena mau tidak mau sebuah estapet kepemimpinan harus disebarluaskan kepada generasi yang akan datang.

Baca Juga: Beberapa Kali Diundur, PW IPNU Jabar Siap Gelar Pelantikan Pengurus

Kabid pendidikan madrasah juga berharap, pelajar hari ini mampu menerjemahkan peluang tantangan zaman dalam setiap perilaku kehidupan sehari-hari. Sehingga, dengan hal inilah pihaknya mampu menciptakan keberagaman antar pelajar yang menjadi kekuatan dalam menjemput bonus demograpi yang sebentar lagi bisa di rasakan.

“Tujuan lain dalam acara pekan kreasi siswa berprestasi juga tidak terlepas dari bagaimana pentingnya memperdalam ilmu kebangsaan dan keislaman dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara dengan berlandaskan asas pancasila,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Menkeu Yakin RI Lolos dari Omicron

POJOKBANDUNG.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku optimistis Indonesia dapat mengatasi varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Saat ini varian …