Kursi Roda Khusus Siap, Gadis Kembar Siam Tak Ingin Lagi Merepotkan Ayahnya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kursi roda khusus untuk Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah yang terlahir kembar siam sudah rampung dibuat. Ini sekaligus menjadi kado ulang tahun ke delapan mereka pada akhir Oktober lalu.


Kursi roda khusus yang digunakan merupakan bantuan dari galang dana yang dilakukan oleh Jabar Quick Response (JQR) bersama dengan Rumah Yatim. Warga Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut ini langsung mencoba kursi roda tersebut.

Mereka terlihat bahagia karena mobilitas bisa dilakukan lebih leluasa. “Sekarang aku cuma mau biar ga ngerepotin ayah lagi, kasian ayah ga kerja, gapunya uang buat ngurusin kita” tutur Dewi.

Ketua Umum JQR Bambang Trenggono, mengatakan ada tiga kursi roda khusus yang diberikan untuk menunjang aktivitas mereka. “Kita berikan tiga kursi roda, satu untuk di dalam rumah, satu untuk di luar dan satu lagi untuk latihan keseimbangan berjalan, ” ujar Bambang.

Gadis kembar siam dari Garut ini mendapatkan atensi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pemberian kursi roda merupakan bentuk follow up dan juga kepedulian Rumah Yatim dan Jabar Quick Response dalam mambantu si Kembar

Irwan (42), ayah dari gadis kembar siam menjelaskan bahwasanya hingga saat ini, kondisi kesehatan Putri dan Dewi cukup baik, hanya saja kedua putrinya tersebut masih kesulitan untuk menyeimbangkan diri.

“Kondisi kesehatan Putri dan Dewi baik untuk sekarang ini, kalaupun ada masalah, saya langsung konsultasi juga dengan pihak puskesmas”ujar Irwan.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …