Guru-Orang Tua Murid Diharapkan Tunda Libur Akhir Tahun

ILUSTRASI: Wisatawan saat mengunjungi tempat Wisata di Floting market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

ILUSTRASI: Wisatawan saat mengunjungi tempat Wisata di Floting market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com- Menjelang akhir tahun 2021, pelaksanaan kegiatan pembelajaran akan segera berakhir.


Para keluarga pun akan menikmati masa masa libur tersebut dengan bepergian bersama.

Namun, tetap perlu diingat bahwa sekarang masih pandemi Covid-19. Apalagi sejumlah pakar epidemiologi juga mengatakan bahwa akan ada potensi penularan Covid-19 di dalam negeri.

Untuk itu, Kepala Bidang Advokasi Guru Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) Iman Zanatul Haeri menyampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan belajar-mengajar untuk menunda liburan bersama keluarga.

“Kami meminta para guru dan orang tua siswa menunda liburan semester ganjil setelah terima rapor siswa pada Desember nanti, termasuk libur Natal dan tahun baru,” jelas dia kepada JawaPos.com, Minggu (21/11).

Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menekan terjadinya potensi gelombang Covid-19 yang tentunya akan berdampak pada sebaran kasus Covid-19.

“Siswa dan guru dipastikan akan PJJ kembali jika sekolahnya menjadi klaster Covid-19. Tentu yang demikian tak diharapkan para siswa dan guru,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3,” terang dia dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11). (jpc)

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …