Pemerintah Minta Masyarakat Tak Gelar Resepsi Dulu

Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto Humas Kemenko PMK

Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto Humas Kemenko PMK

POJOKBANDUNG.com- JELANG Natal dan Tahun Baru, pemerintah akan menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia.


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta masyarakat untuk melakukan penundaan resepsi pernikahan saat PPKM level 3 tersebut berlangsung.

“Betul (resepsi tidak boleh-Red). Makanya kalau mau nikah ditunda dulu,” ujar Muhadjir di Kompleks Parlemen, Kamis (18/11).

Selain itu, Muhadjir menuturkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa masyarakat dilarang untuk menggelar pertemuan berskala besar saat PPKM level 3 tersebut.

“Tadi itu nanti kita batasi dan kita larang pertemuan berskala besar, misalnya pesta hajat. Itu kita larang,” tuturnya.

Muhadjir menjelaskan pesta hanya boleh digelar hanya di tingkat keluarga inti dengan kapasitas 10-15 orang. Aturan tersebut nantinya akan diatur oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kalau ramai-ramai hura-hura tidak boleh, pesta petasan, yang berhubungan dengan itu sekarang sedang disiapkan protapnya bapak Kapolri,” imbuhnya.

Diketahui, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah RI memutuskan menetapkan seluruh wilayah di Indonesia berstatus PPKM Level 3 saat momen libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut Muhadjir kebijakan ini untuk mengantisipasi gelombang ketiga lonjakan kasus positif Covid-19. Kebijakan ini akan berlangsung mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Keputusan itu dikeluarkan guna memperketat pergerakan masyarakat dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru. Dengan demikian, seluruh wilayah Indonesia, baik yang saat ini berstatus PPKM Level 1 dan 2 juga akan menerapkan aturan PPKM Level 3. (jawapos)

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …