Pelakor Punya Tempat Khusus di Kota Bandung, Misi Berdayakan UMKM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Taman Kiara Artha Park memiliki spot khusus bernama Pelataran Korea (Pelakor), bagi anda yang ingin merasakan sensasi jalan-jalan dengan suasana di Korea Selatan. Disana, terdapat berbagai macam jajanan yang diproduksi pelaku UMKM.


Ada beberapa tenant yang dibuka di Pelataran Korea ini, dari mulai kuliner hingga fashion. Bangunan yang berdiri sangat kental dengan nuansa negara berjuluk Negeri Ginseng, sangat cocok untuk berswafoto karena intagramable.

Agar rasa jalan-jalan di Korea Selatan makin nyata, anda bisa menyewa pakaian khas bernama Hanbok. “Masuk ke area Pelataran Korea ini gratis, tidak dipungut biaya. Ini bisa jadi destinasi untuk opsi tempat jalan-jalan keluarga,” ucap Marketing Communication Kampung Korea Fikri Budiman saat soft launching Pelataran Korea, Kamis (18/11).

Fikri menjelaskan bahwa Pelataran Korea sempapt vakum selama pandemi Covid-19. Ia optimistis, seiring kedaruratan pandemi terkendali, tempat ini akan menjadi tempat perputaran ekonomi, khususnya bagi para pelaku UMKM.

“Ke depan, kita membuka untuk seluruh budaya lain yang ada di Indonesia juga, Nah Pelataran Korea kita buka dulu dengan ciri khas dari bangunan yang kita ciptakan untuk ambience pengunjung merasa di Korea Selatan,” jelas dia.

“Goals yang paling utama kita adalah kita ingin menaikkelaskan UMKM yang ada di Indonesia, kami memberikan space dan kita desain dan kita bagaimana caranya UMKM ini terlihat moderen dan digitalisasinya kita manfaatkan banget lah,” ia melanjutkan.

Saat ini, ada sekitar 40 UMKM yang bergerak di berbagai sektor. Mereka akan dibina agar usahanya berkembang. Nantinya, setelah berkembang, akan ada pergantina pelaku UMKM lain.

“Kalau kita sebenarnya kolaborasi dengan banyak pihak untuk kegiatan sosial dan lainnya dan UMKM corner ini kita juga sedang berdiri ini juga sebenarnya tempat untuk pengembangan bisnis. Dari luar pun bisa sebenarnya datang ke sini untuk dibantu men-develope berbisnis,” pungkasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …