Tips Mencuci Kemeja Putih Pria Supaya Tidak Cepat Rusak

POJOKBANDUNG.com- Cowok pada umumnya tidak terlalu ribet saat memilih pakaian. Mereka lebih menyukai pakaian yang warnanya netral layaknya hitam dan putih. Jika dibandingkan warna hitam, pakaian putih dibutuhkan perawatan lebih gara-gara mudah kotor dan kusam. Kerap kali kemeja putih pria ini dikenakan para cowok ketika ke kantor ataupun hangout.


Kalau Anda tidak ingin kemeja putih milik Anda berubah jadi kusam, coba simak tips mencucinya dengan benar berikut ini.

Pilih Pakaian Sesuai Warna

Hal pertama yang mesti Anda jalankan sebelum mencuci adalah memisahkan pakaian putih dari pakaian berwarna lain. Hal ini bertujuan untuk menghambat kelunturan yang berasal dari pakaian berwarna.

Tentunya Anda tidak ingin kemeja putih berubah jadi berwarna kan? Oleh karena itu, mutlak untuk memilih pakaian sesuai warna saat akan mencuci.

Perhatikan Detergen yang Anda Gunakan

Mencuci kemeja putih pria tidak boleh sembarangan. Banyak hal yang mesti Anda perhatikan, salah satunya adalah detergen yang digunakan. Sebaiknya, Anda pilih detergen yang memiliki kandungan optical brighteners.

Kandungan tersebut dipercaya bisa membuat kain terlihat lebih putih. Cairan pemutih tersebut juga berguna untuk menambahkan sinar biru dan juga meminimalkan persentase warna kuning.

Maksimalkan Dengan Memakai Bahan Pemutih Lain

Mencuci dengan detergen sering kali dianggap kurang maksimal menyingkirkan kusam. Jika detergen yang tersedia tidak bersih, maka menambahkan kinerjanya bersama dengan citrun acid atau soda kue di setiapkali mencuci.

Dua bahan ini dipercaya mampu membuat kain tampak lebih putih dan bersih. Sesuaikan persentase dengan banyaknya cucian Anda.

Kucek Bagian yang Kotor atau Kusam

Hasil cucian Anda juga akan lebih maksimal kecuali mengucek bagian yang mudah kotor. Untuk bagian kerah, ketiak, dan lipatan tangan serta kantong kemejamudah kotor. Disini Anda bisa untuk mengucek secara manual pada bagian-bagian tersebut. Bagian ini diketahui tempat berkumpulnya banyak debu, kotoran, ataupun daki yang sangat sulit hilang, maka noda tersebut akan sulit hilang jika menggunakan mesin cuci.

Jemur di Bawah Sinar Matahari

Sebaiknya jangan jemur kemeja putih pria milik Anda di daerah yang rindang. Karena hal tersebut membuat pakaian jadi lama untuk kering. Sisa air cucian yang tidak kunjung kering mampu membuat pakaian jadi kusam.

Lebih baik Anda jemur kemeja tersebut di bawah terik matahari secara langsung. Sinar ultraviolet berasal dari matahari mendukung mencerahkan dan menjadikan putih pakaian. Bila sudah terlihat  kering maka segera angkat kemeja yang dicuci dari jemuran.

Perhatikan Suhu Setrika

Biasanya sesudah kering, pakaian akan segera disetrika. Saat menyetrika pakaian putih, pastikan temperatur setrika tidak sangat tinggi atau panas. Temperatur yang sangat panas ini dainggap mampu untuk membuat gosong kemeja putih serta juga meninggalkan noda kekuningan yang sangat sulit dihilangkan.

Penyimpanan

Hanger berbahan kayu dan plastik lebih disarankan dibandingkan dengan yang berbahan besi karena rentan korosi dan membekas pada pakaian. Hindari menggunakan gantungan yang berbahan besi karena sangat rentan menyebabkan noda karat di pakaian.

Itulah beberapa tips mencuci dan merawat kemeja putih pria. Agar koleksi pakaian Anda tidak berubah warna saat dicuci, sebaiknya terapkan tips di atas saat mencuci. Apabila Anda mau menambah koleksi kemeja putih maka Anda langsung menuju marketplace Blibli, karena disana tersedia banyak jenis kemeja putih yang berkualitas. (azm)

 

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …