Kabar Duka, Politikus Senior Max Sopacua Meninggal Dunia

Mendiang Max Sopacua (berdiri mengenakan topi) semasa hidup. Max Sopacua meninggal dunia pada Rabu (17/11) pagi WIB (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Mendiang Max Sopacua (berdiri mengenakan topi) semasa hidup. Max Sopacua meninggal dunia pada Rabu (17/11) pagi WIB (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com- POLITIKUS senior yang turut membesarkan Partai Demokrat, Max Sopacua, meninggal dunia di usia 75 tahun karena sakit. Kabar tersebut dibenarkan oleh kader Partai Demokrat Rachland Nashidik.


“Pagi ini mendapat kabar duka Pak Max Sopacua berpulang dalam usia 75 tahun. Rest in peace Pak Max,” ujar Rachland, Rabu (17/11).

Rachland mengaku walaupun Max Sopacua berada di kubu Moeldoko, namun dirinya tetap menganggap mantan pewarta tersebut sebagai seniornya. Bahkan kata dia, Max adalah pribadi yang menyenangkan.

“Saya selalu menganggapmu senior dan sahabat yang menyenangkan, bahkan ketika kita mengambil jalan yang berbeda,” ungkap Rachland.

Sebelumnya informasi meninggalnya Max Sopacua tersebar dalam pesan aplikasi WhatsApp.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun telah berpulang ke Rahmatullah Abang Max sopacua pagi ini Rabu tanggal 17 November 2021 pukul 5.53 WIB di RSPAD, semoga meninggal dalam keadaan husnul khatimah diampuni semua kesalahan almarhum, diterima semua amal kebaikannya, dilapangkan kuburnya, keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan keikhlasan amin. Mohon dimaafkan jika beliau punya salah,” bunyi informasi tersebut.

Sebelum terjun ke politik, Max Sopacua pernah menjadi penyiar berita di TVRI. Max juga menjadi produser di TVRI pada 1985 hingga 2002. Max selanjutnya berkecimpung ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Demokrat pada 2002 setelah tidak lagi bekerja di TVRI.

Ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPR selama dua periode 2004-2009 dan 2009-2014. Max pernah bertugas di Komisi IX dan I DPR RI.

Setelah itu, Max bergabung ke Partai Emas pada Februari 2021. Setelah itu di tahun yang sama, Max memutuskan kembali lagi ke Partai Demokrat dengan bergabung kubu Moeldoko. (jawapos)

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …