6 Aset Tanah Milik Orang Tua Nirina Zubir Disikat, Pelakunya ART

Nirina Zubir (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Nirina Zubir (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com- Nirina Zubir dan sejumlah saudara kandungnya geram karena sejumlah aset milik orang tuanya diambil oleh orang lain yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan ahli waris.


Sedikitnya ada 6 aset berupa tanah yang terletak di bilangan Jakarta Barat milik mendiang ibunda Nirina Zubir, diam-diam telah berpindah tangan sekaligus berpindah kepemilikan tanpa diketahui oleh ahli waris.

Pelakunya ternyata asisten rumah tangga mendiang ibunda Nirina Zubir, Riri Khasmita dan suaminya.

Dalam jumpa pers di bilangan Antasari Jakarta Selatan, Rabu (17/11), Nirina Zubir menjelaskan awal mula berpindahnya sejumlah aset milik mendiang ibunda kepada Riri Khasmita.

Hal itu berawal pada 2009 silam ketika ibunda Nirina meminta Riri yang menjadi asisten rumah tangga untuk mengurusi surat surat atas tanahnya.

“Bukannya diurus, surat tersebut malah disalahkan gunakan dengan mengubah nama kepemilikan,” kata Nirina Zubir di hadapan awak media.

Perpindahan aset ini awalnya tidak diketahui oleh ahli waris. Mereka baru mengetahuinya setelah mending ibunda meninggal. Ternyata dua tanah sudah dijual.

Sementara 4 lainnya, sertifikatnya digadaikan ke bank untuk membesarkan bisnis Riri dan suami.

“Ibu saya meninggal 2 tahun lalu. Namun masih ada sakit yang tertinggal karena orang terdekat dari ibu melakukan hal yang tidak baik kepada ibu saya,” kata Nirina Zubir. (jawapos)

Loading...

loading...

Feeds