PLN UP3 Cimahi Siagakan Petugas 24 Jam Hadapi Cuaca Ekstrem

Apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka siaga bencana PLN UP3 Cimahi

Apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka siaga bencana PLN UP3 Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI –Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi menggelar apel pengecekan peralatan.


Pengecekan secara rutin tersebut guna memastikan kualitas peralatan berada dalam standar yang berlaku. Sehingga siap digunakan kapanpun saat ada kerusakan yang harus diperbaiki. Terlebih saat cuaca ekstrem seperti saat ini.

Manager Bagian Jaringan Fanny Hendrafasya mengatakan, menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, pihak PLN UP3 Cimahi mensiagakan petugas yang siap melayani aduan kerusakan dan langsung melakukan perbaikan.

”Kita siapkan tiga regu di unit pelayanan dan satu regu di posko. Petugas dibagi kedalam tiga shif dan siap melayani selama 24 jam,” terang Fanny dalam siaran persnya.

Ia mengakui jika dalam keadaan cuaca seperti saat ini, aliran listrik kerap terganggu. Biasanya kerusakan yang dialami adalah kerusakan komponen Jaringan Tegangan Menengah (JTM) akibat tekena petir dan juga kabel putus akibat pohon tumbang.

”Tentu kita harus siap untuk memperbaiki atau mengganti peralatan yang rusak. Untuk itulah kita melakukan pemeriksaan alat ini. Apakah alat yang akan digunakan berstandar konstruksi atau tidak,” ucapnya.

Biasanya, perbaikan standar pelayanan maksimal membutuhkan waktu paling lama sekitar 41,19 menit. Sehingga pihaknya pun harus siap melakukan pengalihan pasokan listrik melalui mekanisme manuver distribusi.

”Dengan pengalihan tersebut diharapkan tidak ada pelanggan yang dirugikan. Apalagi pelanggan industri. Jangan sampai operasionalnya terganggu terlalu lama,” katanya.

Sejauh ini yang menjadi kendala dalam perbaikan pihak PLN saat akan memperbaiki kerusakan adalah cuaca yang kurang mendukung, pencarian alamat yang dituju dan juga medan menuju lokasi kerusakan.

”Kalau yang rusak di daerah pelosok maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Karena perjalanan menuju lokasi juga membutuhkan waktu dan kehati-hatian,” jelasnya.

Untuk itulah pihaknya mendirikan beberapa Posko pengaduan kerusakan untuk menghindari lamanya perbaikan jaringan listrik.

”Semaksimal mungkin kita akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya kepada pelanggan PLN baik rumahan atau juga perusahaan dan industri,” demikian Fanny.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …