Salon Khusus Hijaber, Andalkan Perawatan Rambut Rontok dan Ketombe

Salah seorang konsumen sedang melakukan konsultasi sebelum dilakukan perawatan tubuh di salah satu ruang perawatan di Moz5 Salon Muslimah, di Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021). (FOTO: NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

Salah seorang konsumen sedang melakukan konsultasi sebelum dilakukan perawatan tubuh di salah satu ruang perawatan di Moz5 Salon Muslimah, di Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021). (FOTO: NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjaga penampilan bagi kaum hawa merupakan sebuah kebutuhan di zaman sekarang. Di kota-kota besar sudah banyak salon kecantikan yang menawarkan paket perawatan tubuh dengan harga terjangkau. Termasuk di Kota Bandung yang mana industri kecantikan begitu pesat perkembangannya.


Moz5 Salon Muslimah adalah salon kecantikan yang dikhususkan bagi kaum hawa. Dengan fasilitas dan layanan premium, salon ini bisa menjawab segala macam permasalahan rambut bagi para hijaber atau pengguna hijab khususnya.

Founder Mos5 Salon Muslimah Yulia Astuti mengatakan, masalah rambut pada wanita berhijab kebanyakan adalah kerontokan. Sirkulasi udara pada rambut yang kurang ketika mengenakan hijab menjadi salah satu penyebabnya. Kondisi rambut yang masih basah atau mengikat rambut terlalu keras juga bisa jadi penyebab lain mengapa pengguna hijab kerap alami rambut rontok.

Selain rambut rontok, kulit kepala gatal akibat ketombe juga jadi masalah lain yang sering ditemui. “Permasalahan yang mengenakan hijab itu adalah, pertama rambut rontok dan kedua, ketombe,” kata Yulia ditemui dalam pembukaan outlet terbaru Moz5 Salon Muslimah di Jalan Buah Batu, Rabu (27/10).

Yulia memberikan sejumlah tips dan trik bagi wanita berhijab agar tidak mengalami kerontokan rambut. Pertama, harus rutin keramas. Selama ini, kata Yulia, banyak masyarakat yang mengira kalau terlalu sering keramas bisa menyebabkan kerontokan, padahal tidak. Penggunaan sampo yang digunakan harus yang cocok dan sesuai untuk pengguna hijab.

Lalu, rajin pakai hair tonic atau serum rambut yang bisa membantu menjaga ketahanan akar rambut supaya tidak cepat rontok. Rutin menjalani perawatan hair spa di salon juga bisa jadi alternatif.

Ia menerangkan, Moz5 Salon Muslimah sudah sejak 2002 menjadi pelaku usaha industri kecantikan. Outletnya sendiri tersebar di berbagai daerah Indonesia, seperti area Jabodetabek, Banten, Bandung, dan Sumatera Selatan. Kini Yulia menambah satu outlet barunya di Jalan Buah Batu, Bandung dan menggenapkannya menjadi 20 outlet.

Bisnis kecantikannya fokus pada perawatan tubuh dari ujung kepala sampai kaki. Artinya. Moz5 punya paket lengkap bagi kaum hawa yang ingin merelaksasi tubuhnya.

“Konsumen kami 70% treatmentnya hair spa lalu body spa relaksasi. Kalau pengguna hijab memang masalah rambutnya lebih kompleks, makanya produk kita di sini seperti sampo itu khusus perawatan hijab hari care,” jelasnya.

Yulia menambahkan, sebelum dilakukan perawatan rambut, pihaknya akan lebih dulu melakukan scan atau pindai kondisi kulit kepala. Ini berguna untuk mengetahui sejauh mana masalah dan kondisi rambut konsumen.

“Kalau rambut rontok cocoknya ya itu hair terapi. Rangkaian perawatan yang lebih lengkap lagi yakni sebelum diambil tindakan, discan dulu (kulit kepala), kelihatan kulit kepalanya gimana. Apakah parah atau masih ringan, karena perawatannya beda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan kegiatan berbasis level yang diterapkan pemerintah, ia mengaku bisnisnya sangat terdampak. Apalagi sektor kecantikan menjadi salah satu sektor yang dianggap krusial terjadinya transmisi virus.

Di awal-awal pandemi, salonnya juga sempat tutup karena tidak diizinkan beroperasi. Itu juga pastinya berdampak pada omzet salon yang biasanya laris manis.

“Secara bisnis, sekarang kondisinya belum bisa sama kaya sebelum pandemi. Tapi sekarang sudah mulai naik, tapi tetap gak seramainya, itu pun mentok di 70%,” terangnya.

Untuk membangun lagi kepercayaan bagi konsumen, pihaknya menjamin keamanan baik dari sisi kehigienisan dan protokol kesehatan. Dari kapasitas maksimum, Moz5 Salon Muslimah tidak menggunakan seluruhnya. Yulia tetap membatasi jumlah konsumen yang perawatan setiap harinya.

Maka dari itu, Moz5 Salon Muslimah menggunakan sistem reservasi bagi konsumen yang akan perawatan. Ini dilakukan untuk menjaga jumlah kapasitas di dalam salon, sehingga tidak membludak dan protokol kesehatan yang ketat.

“Reservasi minimal h-1 bisa atau telepon dulu sebelum datang. Takutnya pas datang kondisi di dalam sudah penuh kapasitas yang ditentukan,” tandasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat resmi membuka dan mengaktifkan jalan layang (Flyover) Simpang Padalarang beroperasi. Rencananya Flyover …
54 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Pengajian di Cianjur

Kasus Covid-19 di KBB Tinggal 4 Orang

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan 4 orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 …