Jabar Bidik Juara Umum Peparnas Papua

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memasang target juara umum pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Persiapan para atlet yang tergabung dalam kontingen sudah matang.


Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi yang didapuk sebagai Chef de Mission (CdM) atau ketua rombongan kontingen Jabar mengatakan untuk merealisasikan juara umum, para kontingen harus bisa mendapatkan 130 emas dari 12 cabang olah raga yang dipertandingkan.

“Ada 344 atlet. Kalau dihitung dengan pelatih dan ofisial itu di 415 orang. Kita akan ikuti seluruh cabor yang dipertandingkan yaitu 12 cabor. Targetnya juara umum, 130 emas,” kata dia di sela pelepasan Kontingen Atlet Peparnas di Gedung Sate, kota Bandung, Rabu (27/10).

Disinggung mengenai lawan terberat di Peparnas) XVI di Papua nanti, ia mengatakan Jawa Tengah dan juga Kalimantan Timur. “Pesaing terberat ada dari Jawa Tengah, hari ini muncul yang baru Kalimantan Timur,” ucap dia lagi.

Namun, ia optimistis bisa merealisasikan target secara maksimal. Semua persiapan sudah dilakukan termasuk pelatda, dan tiga bulan karantina agenda latihan.

“Dari aspek persiapan dan pelatihan atlet Peparnas Jabar ini lebih siap dibandingkan yang lain. Gambaran seperti itu makanya kita optimis untuk menjadi juara umum,” jelas dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan sudah melakukan persiapan yang matang, para atlet dan ofisial harus tetap bisa fokus.

“Target di Peparnas adalah juara umum mudah-mudahan ini sesuai target sehingga dua kebanggaan itu tetap hadir di Jabar,” kata dia.

“Yang terpenting adalah insya Allah semangat juara di olahraga akan menurun (menular) ke bidang pendidikan, ke bidang keilmuan di bidang kondusivitas sosial politik dan lain-lain,” pungkasnya. (dsb)

Loading...

loading...

Feeds