FK Unjani Gelar Vaksinasi Massal di Ciwidey, Siapkan 1.500 Dosis Pfizer

DIVAKSIN: Seorang vaksinator sedang menyiapkan vaksin untuk warga saat gebyar vaksinasi masal di Desa Cisondari Ciwidey Kabupaten Bandung, Rabu (27/10/2021). (ist)

DIVAKSIN: Seorang vaksinator sedang menyiapkan vaksin untuk warga saat gebyar vaksinasi masal di Desa Cisondari Ciwidey Kabupaten Bandung, Rabu (27/10/2021). (ist)

POJOKBANDUNG.com, CIWIDEY – Sebanyak 1.500 dosis vaksin Pfizer disiapkan tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Unjani yang didukung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Jenderal Achmad Yani bekerjasama dengan Katgama (Keluarga Alumni Teknik Gajah Mada).


Vaksinasi massal tersebut diperuntukkan untuk warga yang berusia 12 tahun ke atas di Desa Cisondari, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana yang diwakili Wakil Rektor 3, dr. Dewi Ratih Handayani menyebut, kegiatan yang dilakukan merupakan langkah kongkrit memutus rantai penularan virus covid-19 di masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini juga bagian dari pengabdian kami kepada masyarakat sekitar Universitas Jenderal Achmad Yani,” jelas Dewi Ratih di lokasi, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00-16.00 WIB di Gedung Desa Cisondari tersebut, sesuai dengan arahan KASAD Jenderal TNI, Andika Perkasa selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi kepada Rektor Unjani agar para mahasiswa, dosen (bidang ilmu kesehatan) dapat ambil bagian dalam program ini.

Baca Juga: Pahami Risiko Anemia, FK Unjani Gelar Pengabdian Masyarakat yang Menyasar Lansia

“Seperti diketahui kami memiliki Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, dan yang baru saja bergabung ke dalam Universitas Jenderal Achmad Yani, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jenderal Achmad Yani Cimahi yang telah resmi menjadi Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan, kesemuanya merupakan rumpun bidang ilmu kesehatan, sudah semestinya kami mendukung program vaksinasi massal ini sebagai wujud keberadaan kami ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Dewi Ratih berharap, adanya gebyar vaksinasi oleh Unjani di Desa Cisondari bisa segera menjadi zona hijau, grafik semakin melandai, prekonomian kembali bangkit, masyarakat/mahasiswa, pelajar/profesional, bisa kembali beraktifitas, dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Bantu Pemerintah, JQR-Eiger-Korem 061 Gelar Vaksinasi

Ia menyebut, keberlangsungan acara karena adanya banyak peran yang membantu seperti kepala desa yang sudah menyosialisasikan link pendaftaran hingga akhirnya direspon positif oleh masyarakat dan kuota menjadi terpenuhi. “Kami juga mendapatkan vaksin Pfizer dari RSAU T Nurman Lubis Lanud Sulaiman Bandung,” tambahnya.

Sebagai informasi, Ketua Pelaksana Pengmas FK Unjani adalah dosen Fakultas Kedokteran, dr. Andri Andrian Rusman dan beranggotakan dr. Dewi Ratih Handayani, dr. Iis Inayati, dr. Endry Septiadi, dr. Asti Kristianti.

“Kami berharap program ini segera dapat mewujudkan Herd immunity di masyarakat dan Pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Menkeu Yakin RI Lolos dari Omicron

POJOKBANDUNG.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku optimistis Indonesia dapat mengatasi varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Saat ini varian …