Keberadaan BJB Sekuritas Diharapkan Bisa Menekan Investasi Saham Bodong

Ridwan Kamil Harap Keberadaan bjb Sekuritas Memperluas Edukasi Saham kepada Masyarakat.

Ridwan Kamil Harap Keberadaan bjb Sekuritas Memperluas Edukasi Saham kepada Masyarakat.

POJOKBANDUNG.com BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi keberadaan bjb Sekuritas sebagai perusahaan efek daerah pertama di Indonesia. Ia menitipkan dua hal kepada jajaran manajemen.


Kantor bjb Sekuritas yang berada di Jalan Teuku Umar, Kota Bandung sudah diresmikan langsung oleh Ridwan Kamil.

Diketahui, Pemda Provinsi Jawa Barat adalah pemegang saham terbesar di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten Tbk (bank bjb). Perusahaan tersebut menaungi bjb Sekuritas.

BACA JUGA: Pengamat: Airlangga, Prabowo dan Anies Akan Bersaing di Pilpres 2024

“Saya bangga karena bjb Sekuritas menjadi perusahaan efek daerah pertama di Indonesia,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (27/10).

Gubernur pun menitipkan dua hal kepada bjb Sekuritas sebelum melantai di BEI. Pertama mengelola investasi, kedua memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin berinvestasi di pasar saham.

“Dengan kehadiran bjb Sekuritas, maka akan menambah alternatif produk investasi yang dapat dipilih oleh masyarakat Jawa Barat dan nasabah di bank bjb selain produk perbankan,” kata dia.

BACA JUGA: Hadirkan Produk Unggulan di Dubai Expo 2021, Pemprov Jabar Yakin Bisa Perluas Pasar Ekspor

Selain memberi kebermanfaatan bagi perekonomian masyarakat melalaui aktivitas di bursa efek, Gubernur meminta bjb Sekuritas juga dapat memberikan sosialisasi dan edukasi tentang saham dan investasi. Jangan sampai masyarakat tergiur dengan tawaran investasi bodong yang sekarang marak.

“Edukasi dan kemudahan akses keuangan menjadi penting untuk menekan korban investasi bodong di Jabar,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kantor bjb kedepanya diharapkan bisa mengakomodasi minat investasi warga Jabar sebagai provinsi berpenduduk paling besar di Indonesia.

“Keberadaannya diharapkan bisa memberikan sosialisasi dan edukasi tentang investasi yang aman dan terpercaya kepada masyarakat. Sehingga kasus- kasus investasi bodong yang sekarang marak dapat ditekan,” pungkasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Menkeu Yakin RI Lolos dari Omicron

POJOKBANDUNG.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku optimistis Indonesia dapat mengatasi varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Saat ini varian …