Dishub Bandung Barat Bakal Pasang CCTV di 50 Titik

Ilustrasi

Ilustrasi

RADARBANDUNG.id, NGAMPRAH- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal memasang puluhan kamera CCTV.


Hal tersebut guna memudahkan Dishub Kabupaten Bandung Barat melakukan pemantauan arus lalu lintas di sejumlah titik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, Lukmanul Hakim menyatakan, rencananya kamera pengawas tersebut akan terkoneksi langsung dengan aplikasi plato yang dikelola oleh Dishub Bandung Barat.

“Adanya seluruh kamera pengawas itu agar dapat mengidentifikasi jumlah dan jenis kendaraan yang sedang beraktifitas. Nantinya sebagai bahan pertimbangan kita untuk melakukan tindakan,” katanya, Senin (25/10).

Ia menjelaskan, aktivitas kamera pengawas itu nantinya akan memantau setiap kejadian di ruas jalan selama satu hari penuh (24 jam).

“Jadi nanti secara terus menerus selama 24 jam oleh CCTV dan secara otomatis terkoneksi dengan aplikasi Plato, nanti ada senternya,” jelasnya.

Ia menerangkan, kamera pengawas itu akan terpasang di 50 titik ruas jalan yang ada di seluruh wilayah Bandung Barat di setiap persimpangan jalan terutama jalan protokol.

“Kita utamakan di tempat tertentu yang rawan terjadi kemacetan seperti di Gerbang Tol Padalarang, Tagog, Cimareme dan Batujajar. Termasuk di Lembang, ada sekitar 50 titik di KBB,” tambahnya.

Ia menyebut, pemasangan puluhan kamera pengawas itu akan dilakukan pada akhir tahun 2021 mendatang. “Tahun baru insya Allah bisa langsung digunakan, itu dari bantuan pemerintah provinsi,” pungkasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds