Okupansi Hotel di Kabupaten Bandung Meningkat Hingga 75 Persen

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNGcom, SOREANG- Tren okupansi di hotel yang ada di Kabupaten Bandung mengalami peningkatan seiring adanya pelonggaran pada sejumlah kegiatan di lingkungan masyarakat.


General Manager Hotel Grand Sunshine Soreang, Darmawan Pandoyo Drajat mengaku bersyukur karena tren okupansi meningkat drastis. Padahal, okupansi pada Juli 2021 hanya sebesar 15 persen dan mengalami zero event.

“Di minggu pertama September berangsur-angsur naik secara drastis, dengan okupansi setiap harinya hampir 75 persen,” ujar Darmawan di ruang kerjanya, beberapa waktu yang lalu.

Darmawan menambahkan, pada Oktober juga mengalami kenaikan yang stabil. Kata Darmawan, di Grand Sunshine ini memiliki 13 meeting room. Dan, setiap harinya ada sembilan event yang bisa digelar di Grand Sunshine.

“Kita  mix market. Jadi untuk weekend itu buat family stacation yang dari Jakarta, Bandung dan kota-kota terdekat sekitarnya. Lalu pada saat weekday diisi oleh beberapa event dari instansi, kementerian,  dan dari korporat,” tutur Darmawan.

Karena Grand Sunshine berada di wilayah Bandung Selatan yang banyak terdapat pabrik hingga proyek nasional. Sehingga banyak para pekerja yang memilih long stay dan meeting di Grand Sunhine.

Di Grand Sunshine, tutur Darmawan, mengedepankan konsep  strategi marketing  tempo dulu. Katanya, kunci keberhasilan pada bisnis hotel adalah makanan wajib enak dan pelayanan harus cepat dan tentunya semua kebersihan area harus bersih.

“Kalau urusan rasa atau perut sudah terpenuhi, maka tamu happy dan enjoy,” pungkas Darmawan. (fik)

Loading...

loading...

Feeds

Menkeu Yakin RI Lolos dari Omicron

POJOKBANDUNG.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku optimistis Indonesia dapat mengatasi varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Saat ini varian …