Empat Tahun Xpander di Indonesia Bikin Kendaraan Jenis MPV Naik Level

POJOKBANDUNG.com – Jenis kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) sudah lama mendominasi market dari tahun ke tahun. Hal itu membuat bursa otomotif Indonesia semakin berwarna dengan persaingan segmen mobil keluarga.


Sejak Mitsubishi Indonesia merilis MPV Xpander pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam, membuat peta persaingan mobil keluarga mengalami perubahan.

Hadirnya Xpander membuat status mobil keluarga naik tingkat. Kendaraan MPV awalnya hanya menawarkan aspek kenyamanan, kapasitas penumpang, serta irit bahan bakar.

Namun, dengan Xpander, Mitsubishi sukses mengangkat gengsi mobil keluarga menjadi sebuah mobil yang punya imej sporty, dinamis, tangguh, namun tetap memenuhi semua unsur yang wajib dimiliki oleh sebuah mobil keluarga.

Tahun 2021 ini, genap empat  tahun eksistensi Mitsubishi Xpander di pasar otomotif tanah air. Total populasi Mitsubishi Xpander sejak pertama kali diluncurkan pada 2017 hingga Juli 2021 mendekati angka 200.000 unit.

Memasuki semester II 2021, Xpander masih menyandang gelar kendaraan MPV 1.500 cc terlaris di Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 37 persen, mengungguli seperti Avanza (Veloz), Xenia, Ertiga, dan Mobilio.

“Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan mobil MPV kecil yang ideal. Beberapa penghargaan mobil terbaik yang diterima Xpander membuktikan, fitur, ragam layanan purna jual, dan kemudahan dalam biaya kepemilikan produk ini sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura. (azm)

 

Loading...

loading...

Feeds