Bupati Bandung Akan Bahas Perda Pesantren Bersama DPRD

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para santri, Bupati Bandung, Dadang Supriatna akan berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Bandung untuk membahas Peraturan Daerah (Perda) tentang Pesantren.


Menurut Dadang, setelah ada Perpres Nomor 82 Tahun 2021, maka peraturan daerah harus menjadi salah satu perhatian.

“Otomatis hari ini saya lagi menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Bandung untuk pembahasan Perda tentang Pesantren. Ini salah satu perhatian dan tindak lanjut dari undang-undang yang sudah ditertibkan oleh negara kita. Maka, kalau sudah dijadikan undang-undang artinya ini mengikat keseluruhan,” ujar Dadang saat wawancara usai mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bandung tahun 2021 di Lapangan Upakarti, Soreang, Jumat (22/10).

“Undang-undang tentang pesantren itu berlaku untuk semua warga negara, artinya tidak ada sekat atau ego sektoral,” sambungnya.

Peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2021, Bupati memaknai, secara sejarah santri itu berperan dalam kemerdekaan Indonesia. Dan saat ini, santri berperan dalam mempertahankan kesatuan NKRI dan menjaga Pancasila.

“Santri sebagai subjek pembangunan di negara kita, sehingga saya merasa optimis dengan adanya Hari Santri, maka para santri ini harus bisa menindaklanjuti,  mengimplementasikan serta menjadikan sejarah dan juga mempertahankan negara kita ini,” pungkas Bupati. (fik)

Loading...

loading...

Feeds

Menkeu Yakin RI Lolos dari Omicron

POJOKBANDUNG.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku optimistis Indonesia dapat mengatasi varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Saat ini varian …