Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, perlu sosok yang memiliki solusi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi bangsa.


Saat ini beragam lembaga survei sudah merilis beberapa nama yang masuk dalam kandidat dengan elektabilitas dan popularitas tinggi. Nama tersebut adalah Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil.

Namun, ada beberapa nama lain di luar dari hasil lembaga survei yang dinilai memiliki kapasitas baik sebagai pemimpin negara. Akademisi dari Universitas Paramadina, Herdi Sahrasad mencontohkan sosok Rizal Ramli.

“Saya melihat Rizal Ramli seorang negarawan, transformer dan problem solver dalam mengatasi keterpurukan ekonomi dan krisis multidimensi,” ujar Herdi Sahrasad, Kamis (21/10).

Sementara itu, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) DR Jerry Massie, mengatakan, figur pemimpin yang bermodalkan pencitraan hanya membawa Indonesia masuk ke jurang krisis yang lebih dalam lagi.

Oleh karena itu, Jerry mengingatkan publik agar tak terkecoh dengan framing figur yang ada dalam survei. Masyarakat, harus melihat sosok pemimpin yang memiliki banyak prestasi, track record yang jelas.

“Ekonom Rizal Ramli sangat layak dipertimbangkan untuk dijagokan sebagai presiden pada Pilpres 2024,” terang dia.

Karena track record mantan Anggota Tim Panel Ekonomi PBB itu sangat jelas. Bahkan, tak sedikit dukungan masyarakat terhadap Menko Ekuin era pemerintahan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu.

“Masalah Indonesia hari ini salah satunya adalah ekonomi. Saya rasa dengan pengalaman Rizal Ramli yang begitu banyak, seperti mengurangi utang dan menggenjot pertumbuhan ekonomi di era pemerintahan Gus Dur dari minus 3 persen menjadi positif 4,5 persen, menjadi bukti bahwa ia mampu menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi Indonesia,” ujar Jerry.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds