Ridwan Kamil Meninjau Kondisi Kontingen dan Antarkan Atlet yang Cedera

POJOKBANDUNG.om, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau kondisi atlet yang menjalani pemulihan dan karantina di sejumlah hotel. Ia pun menyempatkan diri mengantar atlet voli, Yasmin Nafisah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Halmahera karena cedera yang dialaminya.


Salah satu hotel yang dimanfaatkan untuk pemulihan kodisi para atlet kontingen PON Jabar adalah Hotel Horison, Kota Bandung. Mereka yang menjalani pemulihan adalah atlet kontingen cabang olahraga tinju, rugbi, terjun payung, biliar, bola tangan, atletik, soft ball, kempo, renang, dan gulat.

Jumlah total kontingen Jawa Barat yang bertanding di PON Papua sebanyak kurang lebih 700 orang. Ia memastikan proses kepulangan kontingen berjalan secara struktur dan bertahap serta mendapat fasilitas yang sama.

“Sesuai regulasi, jika lewat tujuh hari di PON Papua, pulangnya harus menjalani pemulihan kurang lebih 5 hari. Hari ini bergelombang yang sudah keluar masuk di hotel ini ada sekitar 260 dari 10 cabor,” ucap Ridwan Kamil, Selasa (19/10),

“Tadi juga dites PCR. Kalau besok pengumumannya negatif, semua bisa pulang ke rumah masing-masing,” ia melanjutkan.

Pemda Provinsi Jabar sedang menyiapkan kadeudeuh atau bonus untuk para atlet peraih medali PON XX Papua 2021. Walaupun kehilangan Rp5 triliun pendapatan akibat Covid-19, pihaknya mengaku mencari penghematan dari pos yang lain.

“Sebenarnya bukan untuk olahraga, kita geser untuk memberikan apresiasi. Mudah-mudahan, berapapun menjadi tanda rasa perhatian kita kepada atlet,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun mengantar Kota Bandung Yasmin, atlet bola voli asal Kota Cimahi yang mengalami cedera saat berlaga di PON Papua. Berdasarkan analisa sementara Yasmin mengalami dislokasi di bagian tempurung kaki kirinya usai melakukan smash.

“Saya mendampingi Yasmin atlet nasional bola voli yang cedera di Papua. Ototnya tempurung lututnya cedera dislokasi karena pas smash turun pakai satu kaki akhirnya melintir. Kita doakan, kata dokter sih harus dioperasi ya,” ujar dia.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Menkeu Yakin RI Lolos dari Omicron

POJOKBANDUNG.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku optimistis Indonesia dapat mengatasi varian baru Covid-19 yaitu Omicron. Saat ini varian …